Categories

Gadget

Mirip Mac Pro, Samsung ArtPC Pulse Juga Merupakan Speaker 360 Derajat

Desain silindris ditemani oleh spesifikasi yang mumpuni menjadikannya ideal untuk keperluan multimedia

Glenn Kaonang - 12 October 2016

Apple boleh sedikit berbangga atas Mac Pro. Pasalnya, desain silindrisnya banyak menginspirasi pabrikan lain untuk mengeksekusi ide serupa. Salah satunya adalah Samsung, yang baru-baru ini merilis ArtPC Pulse, sebuah PC desktop berbentuk tabung yang terlihat elegan.

Bodi serba logam banyak berkontribusi atas aspek elegan tersebut, ditambah dengan sistem pencahayaan ambient melingkar yang kelihatan keren. Akan tetapi Samsung tidak mendesainnya untuk sekadar tampil keren saja; fungsionalitas turut diperhatikan dengan premis semi-modular.

Tidak diketahui pasti bagaimana mekanisme lepas-pasang modul di ArtPC Pulse, namun Samsung menawarkan modul HDD terpisah berkapasitas 1 TB untuk menambahkan kapasitas penyimpanan. Bicara soal spesifikasi, ArtPC Pulse bisa dijadikan perangkat multimedia yang mumpuni.

Ada dua varian yang Samsung tawarkan. Yang pertama mengusung prosesor Intel Core i5, GPU Radeon RX 460, RAM 8 GB DDR4 dan SSD 256 GB, dibanderol seharga $1.200. Varian lainnya mengemas prosesor Intel Core i7, GPU Radeon RX 460, RAM 16 GB DDR4, SSD 256 GB + HDD 1 TB, dan dipatok seharga $1.600.

Keduanya sama-sama menjalankan OS Windows 10, dan di bagian atasnya bernaung sebuah unit speaker besutan Harman/Kardon yang siap menyebarkan audio secara 360 derajat. Pre-order Samsung ArtPC Pulse saat ini bisa dilakukan lewat Amazon.

Meski sepintas kelihatan sekali kalau Samsung berupaya menghadirkan pesaing Mac Pro, pada nyatanya perangkat ini lebih cocok dijadikan rival HP Pavilion Wave yang sama-sama menjalankan OS Windows dan juga merupakan speaker 360 derajat. Yang sedikit membedakan, HP Pavilion Wave menggandeng Bang & Olufsen untuk urusan audionya, dan desain berwujud segitiganya menurut saya sedikit lebih orisinil.

Sumber: PC World.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter