Categories

Interview

Misi Founda Hadirkan "Kelas Pelatihan" untuk Calon Entrepreneur Muda

Menyasar kalangan milenial, membuka kesempatan untuk partner bergabung memberikan pelatihan dan kelas belajar

Yenny Yusra - 19 October 2018

Perkembangan industri bisnis saat ini yang mulai didominasi kalangan milenial menjadi salah satu alasan mengapa FOUNDA didirikan. Kepada DailySocial, Founder FOUNDA Albert Palit mengungkapkan, dengan membuat suatu wadah yang bisa dimanfaatkan talenta muda belajar langsung dari pakarnya, hal ini diharapkan bisa menambah lebih banyak entrepreneur baru dari kalangan milenial.

Bersama dengan Christian Marpaung (Co-Founder) dan Vito Waris (Business Development Director), FOUNDA ingin meningkatkan kemampuan dan wawasan calon entrepreneur muda melalui kelas dan pelatihan.

"Misi kami memberikan ruang lebih kepada para kalangan millenial dalam menginspirasi orang melalui pesan yang ingin mereka sampaikan. Tidak hanya menginspirasi tetapi FOUNDA juga akan mengedukasi mereka dalam cara berbisnis,” kata Albert.

Jalin kemitraan strategis dengan partner

Melalui “Founda Day of Innovation”, FOUNDA mengajak para influencer, offline influencer, community leader, dan inspirator mudah untuk bergabung sebagai partner Founda. Nantinya mereka bisa berbagi pengalaman dan wawasan kepada calon entrepreneur muda dengan memberikan coaching clinics / kelas untuk soft skill dan hard skill yang diharapkan bermanfaat untuk FOUNDA partner serta komunitas mereka.

Melihat banyaknya potensi anak muda yang ingin memiliki bisnis sendiri, FOUNDA menawarkan wadah untuk membuat bisnis tersebut ke dalam bentuk produk, mulai dari desain, produksi hingga pengiriman ke customer.

Salah satu fokus Founda adalah pemanfaatan media sosial dan bagaimana platform tersebut bisa membantu talenta muda mengembangkan bisnis. Melihat perkembangan ini, FOUNDA ingin memberikan inovasi lebih yang dapat meningkatkan aktualisasi para influencer, offline influencer, dan community leader.

Saat ini FOUNDA telah memiliki 15 partner dan masih mengembangkan bisnis secara bootstrap. Sebagai School of Founders untuk menghasilkan para entrepreneur yang kompeten, FOUNDA ingin menjadi platform yang dimanfaatkan oleh calon entrepreneur untuk belajar dan mengembangkan skill yang dimiliki.

“Tidak hanya kalangan milenial, FOUNDA juga memberikan wadah untuk para inspirator dan community leader, karena FOUNDA memiliki misi bahwa semua orang memiliki value-nya masing-masing yang bisa menginspirasi orang banyak," kata Albert.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter