Diadakan oleh ESPN sebagai ajang tahunan, X Games adalah tempat dilangsungkannya turnamen-turnamen olahraga ekstrim seperti skateboard, freestyle motorcross, BMX, ski hingga snowboard. Tapi berkat kerjasama antara ESPN dan Major League Gaming, satu cabang ‘olahraga’ baru akan dipertandingkan di X Games Alpen.

Diumumkan resmi dari website-nya, MLG berniat untuk mengadakan kompetisi Counter-Strike: Global Offensive pertama mereka, sekaligus menandakan pendaratan pertama game buatan Valve itu X Games. MLG X Games Aspen Invitational ialah sebuah acara tiga hari, mengadu delapan tim eSport terbaik dari Amerika dan Eropa, disaring melalui babak kualifikasi online.

CEO sekaligus co-founder MLG, Sundance DiGiovanni mengatakan, “[Tahun] 2014 adalah terobosan terbesar untuk eSport dengan turnamen MLG di X Games Austin. Jutaan orang menyaksikannya via MLG.tv dan terdapat lebih dari 71 juta orang berpartisipasi atau menonton pertandingan eSport di seluruh dunia.” Debut perdana yang sukses mendorong MLG untuk meneruskan tradisi ini.

Sang co-founder memiliki keinginan agar upaya mereka terus mengangkat eSport, membuat gamer-gamer profesional sejajar dengan atlet olahraga ekstrim. Pendekatan ini sangat menarik, karena artinya penyelenggara menggunakan langkah berbeda dari Dreamhack, World Cyber Games, League of Legends World Championship, ataupun The International milik Valve.

MLG X Games Aspen Invitational 01

 

Info menarik: Gigabyte Setuju Berpartner Bersama NXL Untuk Majukan eSport Indonesia

 

MLG X Games Aspen Invitational akan dilaksanakan di negara bagian Colorado, Amerika Serikat, pada tanggal 23 sampai 25 Januari 2014 dan disiarkan oleh MLG.tv dibantu ESPN serta ABC. Kabarnya, MLG.tv ialah jaringan broadcast dengan pertumbuhan tercepat, berhasil merangkul 20 juta pemirsa dalam sebulan via web, perangkat mobile, TV, jejaring sosial hingga console game.

StarCraft II, League of Legends, Mortal Kombat dan King of Fighters XIII ialah beberapa judul permainan utama yang biasa diadu dalam kejuaraan Major League Gaming. Kadang-kadang mereka juga mengadakan kompetisi game-game sponsor semisal Halo atau Call of Duty: Ghosts. Meskipun CS:GO bukanlah judul baru, MLG belum pernah memperlombakannya. Tiket masuk MLG X Games Alpen Invitational bisa dibeli di MLG Store seharga US$ 100.

Berita baiknya, jika Anda adalah fans gaming kompetitif dan tak sabar menanti para olahragawan elektronik tingkat dunia bertarung untuk menjadi yang terbaik, event LAN party terbesar di bumi – Dreamhack Winter 2014 – rencananya segera dimulai akhir bulan ini pada tanggal 27 November.

Sumber: MajorLeagueGaming.com. Gambar header: Steam.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.