12 June 2014

by Korpora

MNC Play Media Bekerja Sama Dengan ZTE Menghadirkan Ultra-Broadband Internet

MNC Group semakin serius menghadirkan jasa layanan internet broadband dan TV kabel berbayar. Setelah meluncurkan MNC Play Media beberapa bulan lalu, kini mereka secara resmi menggandeng ZTE sebagai rekan membangun Ultra-Broadband Internet Service pertama di Indonesia.

“MNC Play Media dan ZTE memiliki visi yang sama yaitu menjadi perusahaan yang dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan Information, Communication, and Technology (ICT), dan multimedia di Indonesia,” ujar Ade Tjendra, Commercial Director MNC Kabel Mediacom, berdasarkan siaran pers hari ini (11/6).

Ade Tjendra mengakui bahwa ZTE memiliki solusi-solusi yang tidak dimiliki perusahaan lain, MNC percaya solusi dan servis platform yang ditawarkan ZTE sudah terbukti secara global. Dengan memanfaatkan teknologi unggul milik ZTE, seperti GPON (Gigabit Passive Optical Network) dan FTTH (Fiber To The Home), MNC Kabel Mediacom mengharapkan setidaknya dua juta rumah dari 10 kota besar dapat menikmati akses internet sebesar 200 Mbps.

Nama ZTE belakangan ini terus mencuat terkait upaya mereka dalam menghadirkan teknologi terkini di tanah air. Sebagai perusahan publik global penyedia peralatan telekomunikasi, solusi-solusi jaringan, dan perangkat mobile, tentunya mampu menjadikan kerja sama ini sebagai win-win solution bagi kedua belah pihak.

“Kerjasama strategis ini membantu kami dalam menyediakan kecepatan internet broadband yang lebih tinggi serta konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam kepada pasar yang lebih luas di Indonesia,” ucap Tjendra menambahkan.

MNC dan ZTE kompak saling lempar pujian, kini giliran Mei Zhonghua, President Director PT ZTE Indonesia menyatakan rasa bangganya menjadi mitra strategis MNC Kabel Mediacom dalam menyediakan teknologi broadband tercanggih.

“Jaringan baru yang didukung oleh teknologi unggul GPON yang berbasis pada infrastruktur FTTH kami, akan memberikan manfaat besar yang kompetitif kepada MNC Kabel Mediacom, dengan memberdayakan bandwidth yang lebih tinggi untuk menghasilkan konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinternet” kata Mei Zhonghua di kesempatan yang sama.

Solusi FTTH yang lengkap milik ZTE menghasilkan bandwidth hingga 10 Gbps dan transmisi latency yang rendah (kurang dari 1ms), menyediakan koneksi yang stabil dan dapat diandalkan sesuai untuk multimedia generasi selanjutnya dan aplikasi interaktif. Solusi FTTH milik ZTE ini digunakan oleh banyak operator di seluruh dunia, termasuk Jazztel di Spanyol dan ETB di Colombia.

 

[ilustrasi foto: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DSenterprise dan ditulis oleh Randi Eka Yonida.