9 February 2015

by Yoga Wisesa

Mobil 'Travelling' Garapan Senzati Harganya Rp 4 Miliar

Istilah luxury car memiliki pengertian cukup luas. Secara garis besar, ia menyajikan desain, fitur, peralatan serta performa di atas level kendaraan biasa. Tidak ada standar pasti soal jenisnya, ia bisa hadir berupa sedan, SUV hingga minivan. Dan baru-baru ini, sebuah perusahaan otomotif asal Inggris, Senzati, sukses menyulap mobil 'biasa' menjadi alat transportasi 'bintang lima'.

Senzati didirikan dengan satu misi, yaitu mengembangkan kendaraan paling optimal buat transportasi darat, dilengkapi kemewahan yang cuma dapat ditemukan dalam jet pribadi. Sebagai debutnya, mereka ungkaplah Senzati Jet Sprinter. Ia merupakan kendaraan super-luxury, dirancang agar menjadi mobil terbaik di kelasnya. Tujuan pembuatnya sederhana, yaitu memanjakan para penumpang.

Dari luar, ia terlihat seperti mobil minivan standar. Ada logo Mercedes di depan, bahkan mungkin Anda sudah pernah menaikinya. Namun bagian dalam-lah yang membuat Jet Sprinter sangat spesial. Semua dibuat secara kustom dan mewah, khusus didesain untuk menyajikan tingkat kenyamanan ekstrim. Ada kursi kulit empuk, sandaran kepala elektrik, furnitur, LED TV, hingga kulkas. Tapi fitur-fitur ini hanyalah sedikit contoh dari kemewahannya.

Mungkin belum ada kendaraan lain mampu menyaingi level kemewahan Jet Sprinter. Anda dapat memilih sendiri layout interior, ada sistem LED Mood Lighting, mini bar dari kaca, LCD privacy glass ganda yang canggih, sampai atap kaca sepanjang dua meter ditambah sun blind. Tiap kursi dilengkapi port USB dan HDMI, kemampuan pijat serta pemanas punggung, dan tak lupa intercom dari penumpang ke supir.

 

Info menarik: Tesla Model S Resmi Siap Mengaspal di Indonesia Mulai 12 Februari 2015

 

Ketika perjalanan jauh, berhenti sejenak untuk mengunjungi kamar kecil adalah hal wajar. Namun dengan Jet Sprinter, Anda tidak perlu lagi melakukannya. Ia mempunyai kamar mandi privat, lengkap beserta wastafel keramik. Bahkan Anda dapat mengontrol suhu dan kelembaban. Ada dua opsi konfigurasi: Full Multimedia menyuguhkan paket TV, DVD, iPod dan radio digital; lalu Full Business menyajikan mobile broadband serta Wi-Fi.

Jet Sprinter dibangun berbasis Mercedes Sprinter. Kendaraan ini memanfaatkan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus, sengaja diracik agar penumpang merasa nyaman. Teknologi tersebut juga mendongkrak efisiensi perpindahan gigi, membuat konsumsi bahan bakar lebih rendah. Senzati Jet Sprinter telah memperoleh sertifikasi Euro VI dan lulus uji coba FEA, sebagai bukti ketangguhan dan proteksi pada penumpang.

Tertarik? Senzati Jet Sprinter bisa dibeli seharga mulai dari £ 209.000 atau sekitar Rp 4 miliar, belum termasuk pajak.

Via Mail Online. Sumber: Senzati.com.