Categories

Berita

Mobil123 Pacu Performanya Lewat Pembaruan Kanal Berita

Avi Tejo Bhaskoro - 22 October 2014

Agar tak tertinggal dalam pasar yang terus berkembang secara dinamis, situs iklan baris jual-beli mobil, Mobil123 melakukan penyempurnaan dalam kanal berita. Pembaruan tampilan kanal berita kali ini secara inisiatif dilakukan Mobil123 agar menjadikannya sebagai platform one stop portal otomotif terdepan di Indonesia.

Baru saja resmi diluncurkan hari ini (20/10), kanal berita Mobil123 disajikan dengan mengutamakan pengalaman penggunaan yang user friendly. Seperti yang disampaikan dalam keterangan di siaran pers, pihak Mobil123 menjanjikan pembaruan kanal berita ditampilkan secara optimal dalam akses situsnya, baik di desktop web maupun versi mobile web yang diluncurkannya pada tahun 2013 lalu.

Tak banyak hal menarik dan inovatif dari konten berita yang disajikan oleh situs yang dinaungi oleh iCarAsia Group ini. Layaknya portal berita pada umumnya, kanal berita Mobil123 tersaji dalam berbagai opsi kategori berita seperti; kategori Mobil Baru, Car Review, Modifikasi, Feature, dan lain sebagainya. Agar penyajian info lebih lengkap, kanal berita Mobil123 juga memiliki galeri foto dan video mobil yang bisa dikurasi berdasarkan pencarian di search engine “Cari Berita” miliknya. Agar tak ketinggalan berita terbaru, Mobil123 juga menyediakan fasilitas berlangganan newsletter secara terpadu.

Selain fokus pada platform iklan jual-beli mobil, konten berita sepertinya juga menjadi fokus yang terus di-maintain dengan baik oleh Mobil123. Selain disajikan secara portal berita online, Mobil123 juga memiliki produk berita lain bernama Automotive Industry Review. Produk ini tersedia dalam edisi cetak maupun versi digitalnya dalam format PDF.

Mobil123 sendiri berjalan dalam persaingan pasar yang telah diisi oleh banyak pesaing kuat, misal saja dari situs-situs seperti Carmudi, Mobiloka, hingga RajaMobil. Menariknya, seluruh kompetitornya tersebut juga tak menanggalkan konten berita sebagai pelengkap kontennya demi melengkapi pengalaman pengunjung situsnya.

Dengan begitu, sah saja jika pembaruan kanal berita Mobil123 kali ini bisa dianggap bahwa Mobil123 tengah berusaha untuk memacu pertumbuhan traksi pasar di antara para pesaingnya. Analoginya, jika konten berita yang disajikan berhasil menarik perhatian banyak audiens di jagat internet, maka akan semakin besar pula brand awareness publik terhadap platform iklan jual-beli Mobil123.

Dalam siaran persnya dikatakan, di samping listing mobil-nya yang kini telah mencapai 200.000 listing, Mobil 123 mengklaim situsnya telah berhasil meraih 1 juta unique visitor yang didukung dengan 8,2 juta pageviews tiap bulannya. Bukan hal yang tak mungkin jika angka itu akan terus meningkat di kemudian hari berkat konten berita yang apik.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter