Categories

Berita

Mobil123 Resmikan Kantor Baru di Surabaya

Perluasan ini diharapkan dapat mencakup seluruh wilayah Jawa Timur dengan fokus kota-kota besar

Adjie Priambada - 19 May 2015

Mobil123 Resmikan kantor baru di Surabaya / Shutterstock

Salah satu portal marketplace kendaraan bermotor Mobil123 hari ini (19/5) mengumumkan bahwa mereka telah meresmikan kantor barunya di Surabaya. Dengan diresmikannya kantor baru di daerah Darmo ini, pihak Mobil123 berharap dapat lebih dekat dengan penjual dan pembeli mobil di daerah Jawa Timur.

Dibukanya kantor baru di daerah Jawa Timur ini tak lepas dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk penjualan otomotif nasional. Berdasarkan data tersebut, penjualan otomotif nasional di tahun 2015 (Januari-Maret) sudah mencapai 282.342 unit dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur sebagai daerah yang berkontribusi paling besar.  Angka penjualan mobil yang menunjukkan tren positif tersebutlah yang menjadi alasan utama Mobil123 untuk membuka kantor baru di Surabaya.

Melalui keterangan persnya, Group Operation Manager iCar Asia PC Gan mengatakan, “Melanjutkan perluasan jaringan layanan Mobil123 di tahun 2015, kali ini kami meresmikan kantor baru dengan fasilitas terbaik di Surabaya.”

“Kami berharap dengan pembukaan kantor baru ini dapat lebih mendekatkan Mobil123 kepada penjual dan pembeli mobil yang menggunakan internet di wilayah Jawa Timur. Selain itu, dapat memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada para pengguna Mobil123,” tambahnya.

Dengan diresmikannya kantor baru di Subaraya ini, pihak Mobil123 juga akan mulai memastikan layanannya dapat mencakup seluruh wilayah Jawa Timur. Akan tetapi, fokus utama dari layanan akan tetap diberikan ke kota-kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, seperti Surabaya, Malang, Kediri, dan kota-kota besar lainnya.

Pertumbuhan bisnis Q1 2015

Mobil123 Hadir di Surabaya-1

Di kuartal pertama tahun 2015 ini, portal penyedia layanan jual beli mobil yang berada di bawah payung iCar Asia Group juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Di kuartal pertama ini, Januari-April 2015, Mobil123 telah berhasil menarik hampir 6 juta pengunjung baru dan lebih dari 52 juta page views tiap bulannya. Angka tersebut, menurut pihak Mobil123, lebih baik jika dibandingkan tahun lalu karena hanya dalam jangka waktu 4 bulan mereka telah mencapai lebih dari setengah pencapaian di tahun 2014.

Dari sisi produk, ‘Si Jari‘, salah satu dari tiga produk utama yang diluncurkan tahun lalu selain New Car Section, dan Kanal berita, juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari sisi pengguna. Pihak Mobil123 mengklaim hingga bulan April lalu, ‘Si Jari’ telah menarik 3.344 pengguna aktif, naik 1.444 jika dibandingkan saat peluncuran pertamanya yang menarik hingga 1.900 pengguna aktif.

Sistem ‘Si Jari’ sendiri saat ini dapat diakses melalui situs resminya atau melalui perangkat smartphone dengan mengunduh aplikasi yang sudah tersedia di Google Play untuk platform Android. Sedangkan untuk platform iOS, pihak Mobil123 berjanji untuk segera meluncurkan aplikasinya

“Ini membuktikan masyarakat Indonesia sudah menggunakan internet untuk mencari mobil-mobil idaman mereka,” ujar PC Gan.

Saat ini, Mobil123 juga masih bersaing dengan para pemain lain yang menyediakan layanan iklan baris otomotif di Indonesia seperti Carmudi, Mobiloka, dan RajaMobil.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter