Game

Montoon Gelar Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) - Indonesia

Sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemain Mobile Legends di Indonesia.

Salah satu penguasa game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) di platform mobile adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game yang dirilis pada tahun 2016 ini telah diunduh lebih dari 120 juta.

Meski tidak menyebut angka pasti, menurut Wen Wang, Publisher Director Mobile Legends: Bang Bang mengatakan bahwa regional Indonesia menyumbang porsi yang paling banyak. Karena itu Montoon selaku developer dan publisher Mobile Legends ingin memberi apresiasi kepada para pemain di Indonesia.

Ya, Montoon kembali mengadakan kompetisi berskala masif yang diberi nama Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) di Indonesia dengan total hadiah sebesar US$100.000.

[embed]https://youtu.be/IHysbFZMt4Y[/embed]

Mereka berharap, liga berskala masif ini dapat tambah menyuburkan ekosistem eSport di Tanah Air, khususnya Mobile Legends. Serta, memberikan ruang kompetitif agar tim-tim gaming profesional Indonesia dapat terus bersaing dengan tim-tim luar negeri.

Untuk penentuan peserta liga yang akan berisikan 10 tim Mobile Legends terbaik di seluruh Indonesia, tiga babak Online Qualifier akan dilaksanakan dengan detail sebagai berikut.

Online Qualifier 1

  • Masa registrasi: 27-29 November 2017
  • Masa kualifikasi: 1-3 Desember 2017
  • Terbuka untuk 512 tim dan hanya diambil 3 tim terbaik

Online Qualifier 2

  • Masa registrasi: 4-6 Desember 2017
  • Masa kualfikasi: 8-10 Desember 2017
  • Terbuka untuk 512 tim dan hanya diambil 3 tim terbaik

Online Qualifier 3

  • Masa registrasi: 11-14 Desember 2017
  • Masa kualfikasi: 15-17 Desember 2017

Terbuka untuk 1024 tim dan hanya diambil 4 tim terbaik

Untuk babak kualifikasi online tersebut, pihak Montoon juga menyediakan hadiah dengan distribusi sebagai berikut:

Untuk online qualifier 1 dan 2

  • Peringkat 1 dan 2 akan mendapatkan US$400
  • Peringkat 3 akan mendapatkan US$200

Untuk online qualifier 3

  • Peringkat 1-4 akan mendapatkan US$250

Setelah babak kualifikasi online selesai dilakukan, liga akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2018. Liga ini akan menggunakan sistem round-robin untuk 10 tim yang bertanding.

Selama liga berlangsung, setiap tim peserta liga juga akan mendapatkan pendanaan sejumlah US$300 per minggu dengan total durasi liga selama 7 minggu. Setiap poin kemenangan, tim tersebut juga akan mendapatkan hadiah sebesar US$250.

Liga ini akan diselenggarakan setiap akhir pekan, mulai dari tanggal 13 Januari sampai 11 Maret 2018 dengan jadwal sebagai berikut.

  • Sabtu: 12.00-20.00
  • Minggu: 12.00-20.00

Delapan tim teratas akan kembali diadu untuk bertarung di babak Grand Final (playoff). Selain hadiah untuk tim-tim pemenang, MPL juga akan memberikan hadiah untuk pemain-pemain terbaik.

  • MVP of the Season: US$1000
  • Top KDA (Kill/Death/Assist): US$500
  • MPL ALL Stars Team: US$300 untuk setiap pemain
  • Final's MVP: US$1000

Rahasia Kesuksesan Mobile Legends: Bang Bang

Selain mengumumkan detail kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL), Wen Wang juga mengungkap rahasia dibalik game fenomenal Mobile Legends.

"Kami semua di Montoon adalah gamers, itu adalah pikiran awal dan semangat awal untuk membuat game Mobile Legends, kami ingin membuat suatu game di mana semua orang bisa memainkannya kapan saja di mana saja." Ujar Wen Wang.

Pertama, Montoon selalu berusaha meningkatkan sistem untuk matching dan juga sistem ranked, agar semua pemain dapat bermain dengan level yang sama. Karena Mobile Legends itu dibuat menjadi suatu game yang sangat adil.

Kedua, Montoon sadar bahwa game MOBA tidak hanya seru untuk dimainkan, tetapi juga seru untuk ditonton, karena pertarungannya yang seru. Karena itu, mereka mengembangkan fitur watch dan streaming agar semua orang bisa dengan cara yang lain terlibat dan merasakan keseruan suatu pertandingan.

Ketiga, dengan menjadi game eSport terbesar di Indonesia. Bagi Montoon, eSport adalah gabungan olahraga dan kesenangan, mereka berharap lewat eSport ini semua pemain bisa merasakan dan juga penonton dapat merasakan keseruan dari olahraga tersebut.

Di Tanah Air, eSport sendiri sekarang berkembang dengan cepat dan bukan sesuatu yang dinikmati oleh suatu komunitas, bahkan pemerintah juga sudah mendukung eSport, karena itu Montoon ingin terlibat dalam perkembangan eSport.

Sebagai salah satu game eSport yang terbesar di indonesia, kita juga ingin lebih terlibat lagi untuk meningkatkan perkembangan eSport di Indonesia.

MPL sendiri adalah salah satu project Montoon yang paling ambisius, mereka berharap bisa menunjukkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemain Mobile Legends di Indonesia. Jadi, siapkan tim Anda dan buktikan siapa yang terbaik di ajang MPL.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter