MobilKamu Peroleh Dana Segar Seri A yang Dipimpin East Ventures dan Genesia Ventures

MobilKamu Peroleh Dana Segar Seri A yang Dipimpin East Ventures dan Genesia Ventures

Pendanaan diharapkan mempercepat akan mempercepat usaha perusahaan menjadi platform pembelian mobil baru terbaik di Indonesia
Para Pendiri MobilKamu bersama Melisa Irene (East Ventures) dan Takahiro Suzuki (Genesia Ventures)
Para Pendiri MobilKamu bersama Melisa Irene (East Ventures) dan Takahiro Suzuki (Genesia Ventures)

Platform pembelian mobil MobilKamu mengumumkan perolehan dana Seri A, dalam jumlah yang tidak disebutkan, yang dipimpin East Ventures dan Genesia Ventures. turut berpartisipasi dalam putaran kali ini Denali Mitra. Pendanaan ini diharapkan mempercepat usaha perusahaan menjadi platform pembelian mobil baru terbaik di Indonesia.

Didirikan di tahun 2015 oleh Wilton Halim, Kalen Iselt, dan Caue Motta, MobilKamu mengklaim menjadi platform pembelian mobil online yang diperhitungkan dengan penjualan tahun 2018 mencapai 150 buah mobil berbagai merk tiap bulannya. MobilKamu mendapatkan pendanaan awal di akhir tahun 2017.

Perusahaan juga telah bermitra lebih dari 80 dealer mobil Jabodetabek dan sejumlah perusahaan pembiayaan. Di tahun 2019 ini MobilKamu berencana memperluas operasi di berbagai kota. Sebelumnya fokus perusahaan hanya di Jabodetabek.

Selain platform beli mobil, MobilKamu juga memiliki situs khusus beli motor MotorKamu. Untuk menambah jangkauan pengguna, MobilKamu bermitra dengan Bukalapak dalam bentuk fitur khusus BukaMobil dan BukaMotor.

Dalam rilisnya, Co-Founder dan CEO Wilton Halim mengatakan, “Kami melihat dengan jelas betapa banyak hal yang harus ditingkatkan untuk menciptakan pasar mobil yang adil dan efisien di Indonesia bagi semua orang. Inilah yang Mobilkamu lakukan. Kami membentuk kembali masa depan perdagangan dan pembiayaan mobil baru.”

“Melalui teknologi yang eksklusif, Mobilkamu telah memperkenalkan pengalaman yang mulus dalam membeli mobil baru dengan menghilangkan kendala pada konsumen untuk berinteraksi dengan berbagai pihak. Solusi ini juga memberikan nilai tambah yang besar bagi agen penjualan mobil, perusahaan pembiayaan, dan dealer mobil untuk beroperasi secara lebih efisien hingga membuat harga mobil di pasar menjadi lebih
terjangkau. Sebagai investor awal, kami bersemangat untuk terus mendukung pertumbuhan Mobilkamu dalam membuka potensi pasar mobil baru di Indonesia,” ujar Partner East Ventures Melisa Irene.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…