6 December 2017

by Lukman Azis

Mode Game 5V5 Vainglory Diumumkan Pada 17 Desember 2017

Mode game 5V5 Vainglory akan benar-benar baru dan berbeda dengan mode 5V5 yang sudah ada di game MOBA lain.

Tak lama lagi, panggung akbar 'Kejuaraan Dunia Vainglory 2017' akan digelar di Singapura pada tanggal 14-17 Desember 2017. Tim-tim terbaik dari seluruh dunia akan bertarung demi kehormatan tertinggi dalam e-sports Vainglory dan tim yang akan mewakili Indonesia adalah Elite8.

Hari terakhir pada acara Vainglory 'World Championship' juga mencakup debut global mode game 5V5. Mode ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh pemain Vainglory di seluruh dunia.

Developer pembuat game MOBA Vainglory, Super Evil Megacorp (SEMC) menekankan bahwa mode game 5V5 akan benar-benar baru dan berbeda dengan mode 5V5 yang sudah ada di game MOBA lain seperti Mobile Legends dan Arena of Valor (AOV). Aset pada mode 3V3 tidak digunakan pada mode 5V5. Mekanisme gameplay mode 5V5 akan berubah, termasuk dari sisi kontrol yang intuitif dan tidak hanya tap, serta mode kamera baru untuk memberikan pengalaman terbaik.

"Sejak awal berdirinya perusahaan, kami percaya bahwa pemain game mobile berhak untuk mendapatkan game dengan quality tinggi dan game dengan kompleksitas atau depth selayaknya game bagi para pemain game PC atau konsol. Sekarang kami memiliki teknologi yang mampu untuk menciptakan pengalaman 5V5 MOBA yang komplit dan menyeluruh di platform mobile dengan tanpa pengurangan dan tanpa kompromi". Ujar Taewon Yun, General Manager Global Publishing dari SEMC.

Sekali lagi, Vainglory mode 5V5 akan memberikan pengalaman inovatif yang unik dan orisinil. Keunggulan akan diberikan kepada para pemain yang memilih strategi dan komposisi tim yang tepat, yang memiliki keterampilan atau skill, serta yang memiliki objective dan strategi rotasi yang tepat.

Yun menambahkan, bahwa mobile adalah platform yang sangat bagus untuk gaming. Namun, pihaknya juga harus menunggu teknologi mobile mencapai titik yang diperlukan. Itulah kenapa Vainglory baru mengembangkan mode game 5V5 sekarang, karena mereka ingin menunjukkan gameplay yang benar-benar bagus.

Vainglory sendiri pertama kali di perkenalkan pada tahun 2014 dalam acara peluncuran Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada bulan September. Dibuat dengan E.V.I.L Engine, Vainglory diklaim memiliki grafis setara grafis yang ada di console, dan kontrol dengan presisi tinggi.

Game Android dan iOS ini menggabungkan elemen tradisional dari game PC, di mana pemain di dua kubu yang berbeda, bertarung untuk menghancurkan markas musuh. Dengan cara menguasai jalur akses ke markas tersebut, jalur itu dijaga oleh turret dan musuh yang digerakkan oleh AI.

Pemain juga dapat menguasai titik-titik stategis yang memberikan asset atau supply yang sering kali akan memberikan keuntungan strategis bagi pemain yang menguasai titik-titik tersebut.