Categories

Game

Mode Kompetitif Overwatch Hadir di PC, Segera Menyusul di Console

Competitive Play hadir bersama patch 1.0.5.1, dapat diakses dengan masuk ke menu Play.

Yoga Wisesa - 29 June 2016

Salah satu keunggulan Overwatch adalah keleluasaan yang memungkinkan permainan dinikmati oleh gamer dari beragam tingkat kemampuan. Anda tetap bisa jadi 'pemain terbaik' meski tidak begitu akurat dalam membidik. Namun sejakbeta, Blizzard memang sudah mengambil ancang-ancang buat menyajikan mode kompetitif di game multiplayer shooter tersebut.

Setelah penundaan serta pelaksaanan periode uji coba lebih jauh, tepat pada tanggal 29 Juni 2016, developer akhirnya meluncurkan mode kompetitif alias Competitive Play di Overwatch. Ia disiapkan sebagai arena khusus, cocok buat mereka yang ingin mempertajam skill serta menyempurnakan strategi. Untuk sekarang, Competitive Play baru tersedia di platform Windows PC, akan tiba di console tidak lama lagi.

Di Overwatch, pemain dibebaskan memilih hero apapun yang mereka inginkan.

Competitive Play hadir bersama patch 1.0.5.1, dapat diakses dengan masuk ke menu Play. Di sana, Competitive Play akan menyertai Quick Play, Play vs. AI, Custom Game dan Weekly Brawl. Demi memastikan tiap peserta mengerti dasar permainan Overwatch, mode ini tetap terkunci hingga Anda menyentuh level 25. Bermain bersama grup memang disarankan, tetapi sistem matchmaking Overwatch juga mampu mencarikan pertandingan yang pas untuk Anda.

Sebelum memulai karier di Competitive Play, tiap pemain harus melewati babak placement untuk menentukan tingkat kemampuan - ditunjukkan oleh angka dari 1 sampai 100. Semakin tinggi, maka artinya ia semakin mahir. Rating tersebut dapat Anda lihat di awal tiap pertandingan, dan akan naik ataupun turun, tergantung faktor kemenangan serta performa Anda.

Mode Competitive Play bisa ditemukan di menu Play.

Competitive Play tersuguh dalam empat musim, masing-masing berlangsung dua setengah bulan. Di periode itu, pemain dipersilakan menaikkan rating mereka setinggi-tingginya sebelum data di-reset di akhir musim. Setelah itu, Competitive Play ditutup sejenak selama dua minggu, lalu Blizzard akan membuka musim selanjutnya.

Untuk apa susah-susah ikut Competitive Play? Blizzard sudah menyiapkan beragam hadiah yang cuma bisa didapat di mode tersebut, contohnya ikon player atau spray khusus, serta Competitive Points buat Anda tukarkan dengan Golden Weapons (senjata emas). Developer rencananya juga akan menyuguhkan sistem leaderboard, disiapkan sebagai ajang persaingan 500 pemain terbaik di platform Anda.

Di Competitive Play, Blizzard sedikit memodifikasi sistem match yang ada pada mode Quick Play. Contohnya di map Escort, pemain akan diminta buat menyerang ataupun bertahan secara bergantian. Meski baru mencoba beberapa pertandingan saja, bagi saya Competitve Play terasa lebih serius serta brutal, menuntut Anda selalu berkoordinasi dengan tim via suara.

Sumber: PlayOverwatch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter