Sejak pertama kali mendarat di Android dan iOS, franchise Modern Combat milik Gameloft telah menjadi alternatif bagi gamer yang ingin merasakan sensasi serunya menikmati Call of Duty dan Battlefield di perangkat bergerak. Formulanya hampir menyerupai dua judul besar itu, menawarkan mode campaign dengan misi yang bervariasi dipadu multiplayer PvP.

Namun di permainan Modern Combat terbarunya, Gameloft memutuskan buat mengambil arahan yang sedikit berbeda. Diumumkan pada bulan Maret 2017 silam, Modern Combat Versus difokuskan sepenuhnya pada pengalaman multiplayer. Selepas momen itu, developer kabarnya sempat mengadakan sesi uji coba beta, hanya tersedia di wilayah tertentu saja. Dan tepat pada tanggal 28 September kemarin, Modern Combat Versus resmi dirilis.

Versus ialah spin-off Modern Combat kedua yang menitikberatkan mode multiplayer, setelah sebelumnya diusung oleh Modern Combat: Domination, dirilis di PlayStation 3 (via PSN) dan Mac. Game membagi para pemain jadi dua tim, menyajikan arena tempur empat versus empat, dan mempersilakan Anda memilih 12 jenis ‘agen’ – masing-masing memiliki spesialisasi, keunggulan serta kelemahan.

Modern Combat Versus mengangkat tema yang sedikit berbeda dari permainan-permaian utama di franchise ini. Game terlihat lebih mengedepankan tema fiksi-ilmiah ketimbang militer tradisional, mengigatkan saya pada Call of Duty: Advanced Warfare atau Infinite Warfare – apalagi dengan kemampuan berlari di tembok. Lalu dari sisi art direction; penampilan helm dan armor para agen mirip karakter-karakter Destiny.

Modern Combat Versus 1

Menakar dari gameplay trailer-nya, Modern Combat Versus menjanjikan visual serta efek grafis yang tak kalah cantik dari permainan di console. Para karakter dan skin didesain dengan apik, lalu Gameloft juga sangat dermawan dalam mengimplentasikan warna-warni di kostum, membuat mereka tampil menarik. Developer tak lupa memastikan sistem kendalinya intuitif, meskipun permainan dinikmati dari layar sentuh.

Modern Combat Versus 2

Vice president Gameloft Alexandre Pelletier-Normand bilang, grafis kelas console current-gen serta kendali yang mudah dipelajari merupakan cara developer merangkul lebih banyak pemain.

Di versi retail ini, Modern Combat Versus dibekali lima peta yang menyajikan skenario tempur berbeda: dari mulai baku tembak jarak jauh hingga konfrontasi jarak dekat. Tiap kali bermain, Anda akan mendapatkan poin untuk meng-unlock reward serta berpartisipasi dalam liga yang lebih bergengsi. Selain itu, Gameloft turut menyampaikan komitmen mereka buat menambah jumlah agen, map serta mode permainan via update.

Modern Combat Versus bisa Anda unduh gratis di Google Play, Apple app store, dan Windows Store.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.