Categories

Gadget

Modobag Ialah Tas Koper yang Bisa Anda Tunggangi Seperti Skuter Mini

Sangat praktis dan fungsional, terutama ketika harus berjalan menuju ke ruang tunggu yang posisinya di paling ujung terminal bandara

Glenn Kaonang - 26 July 2016

Pernahkah Anda merasa terlalu malas atau lelah untuk menarik tas koper ketika berada di bandara? Saya pernah, terutama ketika diarahkan ke ruang tunggu yang posisinya di paling ujung terminal. Namun seandainya produk bernama Modobag ini benar-benar terealisasi, tampaknya semua itu bisa jadi tinggal kenangan.

Sepintas Modobag memang terlihat seperti tas koper beroda pada umumnya; handle-nya bisa ditarik ke atas, lalu koper tinggal ditarik seperti biasa. Namun Modobag masih menyimpan rahasia unik, yaitu sebuah motor elektrik berdaya 150 watt yang bisa menggerakkan roda-rodanya hingga menembus kecepatan 12 km/jam.

Pengembangnya sengaja merancang Modobag supaya bisa ditungganggi dan dikendarai macam skuter mini. Anda tak perlu khawatir dikejar-kejar satpam karena mengebut di dalam bandara, Modobag punya dua mode kecepatan yang disesuaikan untuk kondisi dalam ruangan atau luar ruangan.

Modobag bisa ditunggangi atau ditarik seperti tas koper biasa / Modobag

Durabilitas tentunya menjadi perhatian penting bagi pengembang Modobag, mengingat tas ini bakal banyak ditunggangi oleh penggunanya. Sasisnya sendiri terbuat dari aluminium, memungkinkannya untuk membopong seseorang dengan bobot maksimal 118 kg.

Modobag ditenagai oleh baterai rechargeable yang bisa bertahan hingga menempuh jarak sekitar 10 km. Hebatnya, waktu charging yang dibutuhkan sangat singkat; 15 menit saja bisa memberikan daya sekitar 80 persen, sedangkan dari kosong hingga penuh hanya memerlukan waktu satu jam saja.

Yang lebih menarik lagi adalah ia juga bisa dijadikan power bank dadakan dalam kondisi darurat, dimana sepasang port USB telah tertanam tepat di belakang handle-nya. Sisi praktis lain dari Modobag adalah kompartemen samping untuk menyimpan laptop atau tablet yang mudah diakses sehingga pengguna tak perlu lagi membawa tas ekstra.

Modobag juga bisa menjadi power bank dadakan untuk smartphone atau tablet / Modobag

Namun terlepas dari fitur-fitur pintar tersebut, identitas utama Modobag masih merupakan sebuah tas koper. Ukurannya telah disesuaikan dengan batas dimensi maksimum yang boleh masuk ke dalam kabin pesawat, sedangkan volume bersih isinya mencapai 32 liter – mengesankan mengingat pengembangnya juga harus menyematkan motor elektrik beserta komponen lain ke dalamnya.

Modobag pastinya akan terkesan cukup menggoda bagi mereka yang gemar travelling. Pengembangnya saat ini sedang menjalani kampanye penggalangan dana di Indiegogo dimana Modobag bisa dipesan seharga $995 selama masa early bird.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter