Mojang Umumkan Minecraft: Dungeons

Mojang Umumkan Game Minecraft Baru, Kali Ini Sajikan Sensasi ala Diablo

Permainan ini digarap oleh tim kecil yang berlokasi di Stockholm, Swedia.
Minecraft: Dungeons.
Minecraft: Dungeons.

Minecraft merupakan salah satu fenomena besar di sepanjang sejarah industri gaming. Kepopulerannya mendorong sang raksasa Microsoft untuk mengakusisinya, kemudian mencetus pengembangan franchise ini lebih jauh. Minecraft sempat diadopsi jadi game petualangan oleh Telltale Games, bahkan dijadikan platform pendidikan bertajuk Minecraft: Education Edition.

Demam Minecraft saat ini mungkin sudah mereda, digantikan oleh populernya permainan mobile dan battleroyale, namun tampaknya Mojang masih melihat potensi besar tersimpan di franchise kreasi Markus Persson itu. Dalam acara Minecon Earth 2018, tim developer resmi mengumumkan Minecraft: Dungeons, yaitu spin-off Minecraft yang menjanjikan gameplay ala Diablo.

Mojang menjelaskan bahwa Minecraft: Dungeons terinspirasi dari game-game action adventure dungeon crawler klasik. Layaknya di judul-judul lawas tersebut, pemain dipersilakan buat mengumpulkan beragam senjata dan item-item baru buat membantu mereka menumpas gerombolan musuh yang kian banyak dan ganas. Dungeons akan membawa Anda ke lokasi berbeda, tak cuma ‘ruang bawah tanah’ saja, misalnya seperti daerah lembah serta rawa.

Lewat Dungeons, developer juga mencoba menonjolkan aspek kooperatif. Seperti Diablo, game anyar ini bisa dimainkan sendiri. Meski demikian, Minecraft: Dungeons akan lebih seru jika dinikmati bersama kawan. Mojang telah menyiapkan dukungan mode kooperatif empat pemain ‘dalam misi menyelamatkan penduduk desa serta mengalahkan Arch-Illager’.

Minecraft: Dungeons dikerjakan oleh tim kecil yang berlokasi di Stockholm, Swedia. Kabarnya, penggarapan permainan sudah dilakukan cukup lama dan tim susah payah untuk menjaga kerahasiaannya demi mengejutkan para fans.

Mojang memang belum mengungkap banyak detail terkait Minecraft: Dungeons, namun berdasarkan dari apa yang telah mereka singkap, game tetap menyuguhkan visual ‘blocky‘ khas Minecraft dipadu gameplay ala action-RPG, kemungkinan disajikan melalui perspektif kamera isometrik. Sejauh ini, Minecraft: Dungeons baru dikonfirmasi untuk meluncur di PC tahun depan, dan Mojang belum menyebutkan tanggal perilisannya secara spesifik. Tapi tentu masih ada peluang bagi permainan buat dilepas di console atau bahkan mobile, terutama jika versi PC-nya sukses.

Informasi menarik lainnya adalah, Minecraft: Dungeons bukanlah satu-satunya spin-off yang jadi fokus developer. Mojang juga menginformasikan bahwa timnya tengah mengembangkan beberapa proyek Minecraft standalone dengan pendekatan genre berbeda untuk memperluas jagat fiksinya. Game-game tersebut tidak dimaksudkan sebagai sekuel, dan itu berarti kita boleh mencoret ‘Minecraft 2’ dari daftar ‘upcoming‘.

Sumber: Minecraft.net.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…