Mokacam Ini Bisa Menancap di Permukaan Logam Apa Saja dan Merekam Video 4K

Action Cam Ini Bisa Menancap di Permukaan Logam Apa Saja dan Merekam Video 4K

Sisi belakangnya dilapisi magnet dan dilengkapi sederet aksesori menarik lainnya
Mokacam
Mokacam

Dalam dunia teknologi, kita tahu betul bahwa ukuran perangkat tak bisa dijadikan patokan utama atas kualitasnya. Namun dalam aspek-aspek tertentu, ukuran memang memegang peranan besar, sehingga terkadang kita pun menganggap remeh suatu perangkat yang ukurannya lebih kecil dari biasanya.

Kendati demikian, ukuran kecil selalu identik dengan aspek kepraktisan. Bicara soal action cam misalnya, semakin kecil ukurannya, maka semakin fleksibel pula penggunaannya. Tren ini bahkan diamini oleh GoPro dengan meluncurkan Hero4 Session, yang terinspirasi oleh Polaroid Cube.

Kini sebuah startup asal Hong Kong ingin ikut meramaikan tren action cam imut-imut tersebut. Mereka memperkenalkan Mokacam. Premisnya sama, yaitu sebuah action cam yang mudah dibawa-bawa karena ukurannya sangat kecil, tapi performanya masih bisa disetarakan dengan yang berukuran lebih besar.

Fisik Mokacam sangatlah ringkas, dengan dimensi 45 x 45 x 35 mm dan bobot 96 gram. Memang tidak sekecil GoPro Hero4 Session dan Polaroid Cube yang masing-masing memiliki panjang sisi 38 dan 35 mm, tetapi masih sangat mungil jika dibandingkan action cam lainnya.

Mokacam

Spesifikasi tentu saja menjadi pertimbangan utama konsumen saat menilai sebuah action cam. Maka dari itu, pengembang Mokacam telah membekalinya dengan spesifikasi yang cukup wah. Di balik tubuhnya yang kecil itu, tertanam sensor 16 megapixel buatan Sony dan lensa bersudut pandang 152 derajat, sanggup merekam video dalam resolusi 4K 15 fps atau 1080p 60 fps.

Tapi itu saja belum cukup, Mokacam juga dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya pantas disorot di antara serbuan action cam lainnya. Yang pertama adalah sisi belakang berlapis magnet, yang berarti Anda bisa menancapkan Mokacam di permukaan logam apa saja tanpa membutuhkan aksesori tambahan.

Selanjutnya ada modul layar yang bisa ditancapkan dengan mudah di sisi kanan Mokacam. Modul layar ini bisa diputar 270 derajat dan dilengkapi komponen baterai untuk memberikan daya ekstra. Kalau itu belum cukup, terdapat sebuah modul baterai yang bisa ditancapkan ke sisi belakang Mokacam. Ditotal, ada daya 3.300 mAh yang bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen.

Mokacam

Sebagai sebuah action cam, sudah sewajarnya Mokacam disertai sebuah case anti-air yang sanggup membawanya hingga ke kedalaman 60 meter. Supaya jauh lebih memikat lagi, sebuah adapter turut disertakan agar Mokacam menjadi kompatibel dengan semua mount milik GoPro.

Mokacam saat ini sedang ditawarkan melalui situs crowdfundingIndiegogo. Di sana, harganya dipatok $169, sudah mencakup case anti-air, modul layar dan modul baterai.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…