MSME Tutorial

MokaPOS VS Majoo, Mana yang Lebih Cocok untuk Bisnis Anda?

Perbandingan antara platform Point of Sales MokaPOS vs Majoo.

Mana yang sebaiknya Anda pilih antara MokaPOS vs Majoo? MokaPOS dan Majoo adalah dua aplikasi kasir digital ternama di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan pada bisnis Anda.

Untuk bisa memilih di antara keduanya, Anda tentu perlu membandingkan dari sisi kegunaan, fitur, dan juga harga.

MokaPOS VS Majoo

Dari segi konsep dan fungsi, MokaPOS dan Majoo memang sama-sama merupakan platform POS. Namun, tentu ada beberapa hal yang membedakan dua aplikasi tersebut.

Di sini, Anda akan mengetahui perbandingan keduanya dari berbagai sisi, antara lain dari sisi fitur, pilihan e-wallet, dan biaya layanan.

Fitur-Fitur

Secara umum, baik MokaPOS dan Majoo memiliki fitur-fitur yang umumnya ada pada sebuah aplikasi POS, mulai dari kasir digital, laporan keuangan, manajemen pesanan, manajemen stok barang, manajemen karyawan, pembayaran digital, hingga manajemen meja atau table management.

Salah satu fitur yang berbeda adalah fitur survey pelanggan yang ada pada aplikasi MokaPOS namun tidak ada pada Majoo. Fitur ini cukup penting untuk menilai kepuasan pelanggan terhadap service atau produk bisnis Anda.

Meski tidak ada pada Majoo, Anda tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan bantuan platform lain untuk melakukan survey. Kemudian, jangan lupa untuk atur promosi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan.

Pilihan E-Wallet

Salah satu fitur dari MokaPOS dan Majoo adalah fitur pembayaran digital yang memungkinkan bisnis Anda menerima pembayaran dari berbagai e-wallet. Untuk pembayaran digital ini, MokaPOS dan Majoo memiliki pilihan e-wallet dan ketentuan yang berbeda.

Pada MokaPOS, e-wallet yang didukung antara lain GoPay, Dana, OVO, dan LinkAja dengan biaya MDR sebesar 0.7% per transaksi untuk GoPay, Dana, dan LinkAja, serta 1.5% per transaksi untuk OVO.

Sedangkan Majoo menyediakan layanan pembayaran digital yang bisa dilakukan dari lima pilihan e-wallet, yakni GoPay, Dana, OVO, LinkAja, dan ShopeePay dengan MDR mengikuti aturan bank Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pembayaran digital dari masing-masing POS, Anda bisa melihatnya di sini untuk MokaPOS dan klik di sini jika penasaran dengan ketentuan Majoo.

Biaya Layanan

MokaPOS dan Majoo adalah dua aplikasi Point of Sales dengan layanan berbayar yang memungkinkan Anda untuk mencobanya secara gratis terlebih dahulu di awal. Jika tertarik untuk melanjutkan langganan atau menambah layanan berbayar, Anda bisa mempertimbangkan biaya layanan dari MokaPOS dan Majoo berikut ini.

Harga Aplikasi Kasir MokaPOS

MokaPOS menyediakan satu paket berlangganan dengan harga sebesar Rp.299.000/bulan untuk setiap outlet.

Kemudian, MokaPOS menyediakan fitur tambahan berbayar seperti slot karyawan dengan biaya sebesar Rp.19.000/bulan, manajemen stok dengan harga Rp.149.000/bulan, table management Rp.249.000/bulan, hingga CRM Pro dengan biaya langganan sebesar Rp.249.000/bulan.

Biaya Layanan Berbayar Majoo

Berbeda dengan MokaPOS yang memiliki satu paket berlangganan, Majoo menyediakan berbagai pilihan paket berlanggan, mulai dari paket Starter, Advance, dan Enterprise dengan harga mulai dari Rp.129.000/bulan.

Kemudian, Majoo juga menyediakan layanan berbayar add-ons, mulai dari layanan e-commerce hingga layanan teknisi. Untuk detail harga upgrade layanan Majoo berbayar, Anda bisa melihatnya di sini.

Itu dia beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih aplikasi kasir digital MokaPOS vs Majoo. Anda bisa memilih aplikasi POS yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, mana yang paling cocok untuk bisnis Anda? 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter