9 February 2017

by Glenn Kaonang

Moment Luncurkan Battery Case untuk iPhone 7 dengan Fokus pada Aspek Fotografi

Mengemas tombol shutter fisik seperti pendahulunya, tapi kini dilengkapi baterai berkapasitas 2.500 mAh atau 3.500 mAh

Masih ingat dengan Moment Case, perpaduan casing dan lensa yang ditujukan buat para iPhoneographer sejati? Pengembangnya baru-baru ini kembali ke Kickstarter untuk menawarkan tiga produk baru sekaligus: Battery Photo Case, Photo Case dan lensa wide-angle baru.

Battery Photo Case sejatinya merupakan evolusi dari casing inovatif Moment. Casing ini masih mengandalkan sebuah tombol shutter fisik yang punya cara kerja seperti tombol milik kamera (bisa ditahan untuk menetapkan fokus), namun kini tidak lagi mengandalkan Bluetooth, melainkan konektor Lightning sehingga kompatibel dengan aplikasi kamera bawaan iPhone.

Tombol shutter pada Moment Battery Photo Case kini tak lagi memerlukan koneksi Bluetooth / Moment

Pembaruan lain tentu saja adalah baterai berkapasitas 2.500 mAh untuk varian iPhone 7 dan 3.500 mAh untuk iPhone 7 Plus. Dimensinya cukup tipis untuk ukuran battery case – Moment bahkan tak segan menyebut casing-nya lebih tipis dari milik Mophie yang berkapasitas sama.

Bahannya terbuat dari kombinasi plastik dan karet, memberikan proteksi yang cukup sekaligus grip yang mantap saat dipakai untuk memotret. Mekanisme pemasangan lensanya juga telah disederhanakan, dimana pengguna hanya perlu memutar lensa hingga mendengar bunyi klik.

Moment Photo Case pada dasarnya merupakan casing ramping biasa yang kompatibel dengan lensa buatan Moment / Moment

Produk yang kedua, yakni Photo Case, pada dasarnya merupakan casing biasa berukuran tipis yang bisa dipasangi lensa-lensa buatan Moment. Casing ini ditujukan bagi mereka yang tidak memerlukan tombol shutter fisik, dan sebagai bonus, sisi belakangnya dilapisi kayu guna memantapkan genggaman.

Terakhir, lensa wide-angle terbaru dari Moment diklaim sebagai yang terbaik yang pernah mereka buat. Lensa 18 mm ini mengadopsi desain aspherical 6 elemen untuk memastikan hasil foto yang tajam dari ujung ke ujung meski mengambil dalam aperture terbesarnya, yaitu f/1.8.

Soal harga, Moment Battery Photo Case akan dibanderol $99, sedangkan Photo Case hanya $30. Tentu saja, apabila Anda memutuskan untuk menjadi backer di kampanye Kickstarter-nya, Anda bisa mendapatkan potongan harga yang lumayan.

Sumber: The Verge.