11 July 2018

by Lukman Azis

Moment Luncurkan Aplikasi Kamera dengan Kontrol Manual Penuh

Membawa kontrol manual penuh pada kamera digital ke smartphone

Moment merupakan pembuat aksesori fotografi, dikenal dengan lensa-lensanya yang berkualitas untuk smartphone.

Mereka menawarkan beberapa jenis lensa yang berbeda, seperti lensa anamorphic, wide, tele portrait, superfish, hingga lensa macro yang mampu menghasilkan foto dan video yang unik.

Untuk meningkatkan pengalaman fotografi mobile, Moment telah mengumumkan aplikasi kamera baru untuk iOS dan Android yang disebut Moment - Pro Camera.

Untuk versi iOS, aplikasi ini bisa diunduh gratis tapi Anda harus membayar US$2,99 atau sekitar Rp40 ribuan untuk membuka mode pro/manual dan menikmati semua fiturnya. Sementara, di Android merupakan versi berbayar dengan harga Rp29 ribu.

Aplikasi ini membawa kontrol manual penuh pada kamera digital ke smartphone, Anda bisa menyesuaikan exposure, ISO, shutter speed, focus, dan white balance secara real-time dengan menggeser slider. Hasil fotonya bisa disimpan dengan beragam format, ada RAW, HEIF, HEVC, TIFF, atau JPEG.

Sementara dalam mode video, nantinya Anda bisa dengan mudah mengubah framerate dan mode video tanpa perlu masuk ke pengaturan aplikasi kamera. Fitur lainnya, ada live histogram, auto video stabilization, dan lainnya.

Bila Anda memiliki smartphone dengan kamera ganda dan menggunakan lensa dari Moment, dengan aplikasi Moment - Pro Camera - Anda bisa memilih modul kamera yang ingin digunakan.

Misalnya pada iPhone dengan dua kamera seperti iPhone X, aplikasi ini memungkinkan Anda memilih kamera wide-angle atau telephoto.

Memang kebanyakan smartphone saat ini sudah dibekali aplikasi kamera bawaan dengan mode pro/manual. Namun aplikasi Moment - Pro Camera menawarkan kontrol penuh dalam pengoperasian yang mudah.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Dpreview