3 August 2015

by Glenn Kaonang

Mondaine Helvetica 1 Smart, Smartwatch Stylish yang Dijual Amat Terbatas

Apakah Apple Watch masih terasa kurang stylish buat Anda? Kalau iya, Anda bisa melirik smartwatch yang satu ini. Dibuat di Swiss, Mondaine Helvetica 1 Smart juga mempertahankan segala kebaikan jam tangan tradisional yang elegan.

Fisik Mondaine Helvetica 1 Smart sangat menyerupai fisik arloji tradisional. Tidak ada layar apa-apa di wajahnya yang berlapis kaca kristal safir, yang ada hanyalah sejumlah dial beserta indikator yang dituliskan dalam font Helvetica, sesuai dengan namanya. Strap-nya terbuat dari bahan kulit asli, sedangkan case yang membungkus pergerakan Quartz-nya terbuat dari stainless steel yang kokoh nan premium.

Di dalam tubuhnya yang tahan air sampai kedalaman 30 meter, tertanam sensor MotionX yang bertugas untuk memonitor aktivitas fisik penggunanya, mulai dari jumlah langkah kaki, kalori yang terbakar sampai jarak yang ditempuh. Dial kecil yang menunjuk angka 0 - 100 berwarna merah di lingkaran kecil di wajahnya merupakan indikator pencapaian target yang Anda tetapkan via aplikasi pendampingnya di smartphone (Android maupun iOS).

Info menarik: Olio Model One, Smartwatch Berfisik Keren dengan Fokus pada Fungsionalitas

Dalam lingkaran kecil tersebut, Anda juga akan menjumpai dial lebih panjang yang menunjuk angka 1 - 31 sebagai penanda tanggal. Namun ketika dial tersebut menunjuk simbol bulan di tengah, berarti sang arloji sedang berada dalam mode sleep tracking. Yup, Mondaine Helvetica 1 Smart juga dapat memonitor kualitas tidur Anda, serta membunyikan alarm berdasarkan fase tidur Anda yang paling optimal.

Satu-satunya hal yang amat disayangkan adalah tidak ada fitur notifikasi sama sekali. Mondaine Helvetica 1 Smart hanya berfokus pada activity serta sleep tracking saja. Namun sebagai gantinya, Anda mendapatkan penampilan mewah nan elegan yang dimilikinya.

Mondaine Helvetica 1 Smart saat ini sudah bisa dipesan langsung melalui situs resminya. Unit yang tersedia amatlah terbatas, yakni 1.957 unit saja, menandakan tahun kelahiran font Helvetica. Kalau Anda tertarik, Anda bisa memesannya seharga $850 sampai tanggal 6 September mendatang. Catatan tambahan: Anda harus menitipkannya ke rekan Anda yang tinggal di AS atau Kanada.

Sumber: Wareable.