Smartwatch Hybrid Mondaine Helvetica Regular Tawarkan Sistem Notifikasi yang Cukup Unik

Smartwatch Hybrid Terbaru Mondaine Tawarkan Sistem Notifikasi yang Cukup Unik

Versi sebelumnya malah tidak punya fitur notifikasi sama sekali
Mondaine Helvetica Regular / Mondaine
Mondaine Helvetica Regular / Mondaine

Smartwatch perdana Hublot boleh mencuri perhatian di Baselworld 2018, akan tetapi event tersebut sejatinya juga dibanjiri dengan deretan smartwatch hybrid yang menawan. Setelah Skagen dan Kronaby, kini giliran Mondaine yang unjuk gigi lewat smartwatch hybrid terbarunya, Helvetica Regular.

Perangkat ini merupakan penerus langsung Helvetica 1 yang dirilis di tahun 2015. Kekurangan utama Helvetica 1 adalah absennya fitur notifikasi, dan ini akhirnya sudah dibenahi oleh suksesornya. Kendati demikian, notifikasinya tentu hanya sebatas indikator saja, mengingat perangkat masih tetap tidak dilengkapi LCD.

Kalau Anda amati baik-baik, ada empat angka yang hilang dari wajah smartwatch ini (2, 4, 8, 10), yang rupanya telah digantikan oleh huruf “T”, “S”, “A” dan “M”. Masing-masing huruf tersebut merupakan indikator atas fungsi yang berbeda.

Sumber gambar: Wareable
Sumber gambar: Wareable

“T” merujuk pada “Telephone”, di mana jarum pendek akan menunjuk ke sana ketika ada panggilan telepon yang masuk ke smartphone. Di sisi lain, “M” merujuk pada “Message”, yang akan menjadi titik berhenti jarum pendek ketika ada notifikasi yang masuk dari sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, serta untuk email dan SMS.

“A” adalah singkatan dari “Activity”. Jadi ketika Anda tekan tombol sampingnya, jarum pendek akan menunjuk ke huruf ini, dan jarum panjangnya menunjuk ke angka pada lingkaran kecil di tengah (0 – 100), menandakan sudah sejauh mana progress aktivitas fisik Anda hari itu.

Terakhir, jarum pendek akan menunjuk ke huruf “S” ketika mode sleep tracking diaktifkan. Sayang mode ini tidak bisa aktif dengan sendirinya, melainkan dengan menekan tombol samping dan menahannya selama tiga detik.

Secara fisik, Mondaine masih mempertahankan desain minimalis nan elegannya, dan tentu saja font Helvetica masih menghiasi smartwatch secara menyeluruh. Diameter casing stainless steel-nya sedikit menciut menjadi diameter 40 mm, akan tetapi perangkat masih tahan air hingga kedalaman 30 meter.

Mondaine Helvetica Regular saat ini sudah dipasarkan seharga $660, dengan strap kulit yang tersedia dalam warna hitam, cokelat atau biru. Seperti halnya smartwatch hybrid lain, konsumen sama sekali tidak perlu bingung soal charging, sebab baterainya diklaim bisa bertahan sampai dua tahun.

Sumber: Pocket-lint dan Wareable.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…