Categories

Gadget

Mondopad 2.0 Satukan Konsep Monitor dan Fungsi Presentasi

Yoga Wisesa - 2 September 2015

Walaupun banyak digunakan di perkantoran, proyektor konvensional memiliki sejumlah kelemahan. Salah satunya, ia harus tersambung ke device utama. Produsen berupaya mengatasi masalah ini dengan memperkecil ukuran, ataupun menggabungkan proyektor ke PC. InFocus punyai ide lain. Sejak tahun 2011, mereka telah mengenalkan alternatif bernama Mondopad.

Mondopad dihadirkan dalam wujud layar multi-touch. Ia beroperasi mandiri layaknya komputer, dikhususkan untuk kolaborasi. Kegunaannya sangat luas, ia dapat dipakai presentasi saat meeting (ditambah kemampuan anotasi), pelatihan serta pembelajaran secara remote, wawancara, hingga pengawasan pasien. Dan di awal bulan September ini, InFocus mulai memasarkan varian terbarunya, yaitu Mondopad 2.0.

Ada banyak perbaruan yang produsen sisipkan di Mondopad 2.0, diklaim menyajikan lompatan besar dalam fungsi kerja samanya. Unit anyar tersebut menyuguhkan sistem penyimpanan data ringkas, kompatibilitas untuk beberapa kamera sekaligus, UI baru, serta dukungan konferensi video empat arah. Anda juga dapat melakukan screen mirroring konten perangkat bergerak ke layar.

Kapabilitas unik lain di Mondopod adalah fitur papan tulis digital. Dengannya, Anda dipersilakan menulis dan menggambar sampai 100 layer. Coretan bangun pesegi, lingkaran, dan garis lurus secara otomatis akan 'dirapikan' software. Foto-foto ataupun gambar bisa dimasukkan di area edit, dapat digunakan maksimal oleh lima orang bersama-sama. Tentu Anda tak perlu menginstal apapun, aplikasi telah dibundel dalam Mondopod 2.0.

Info menarik: Microsoft Perkenalkan Surface Hub, Monitor Futuristik Berbekal Windows 10

InFocus turut mendukung kebijakan bring your own device (BYOD), memastikan Mondopad 2.0 dapat bekerja dengan bermacam-macam device. App bernama ControlView 2.0 disediakan buat platform Windows dan Mac, kemudian video call bisa dilakukan dari komputer, smartphone serta tablet. Aplikasi ini ditemani layanan 121 Video Calling dan ConX Video Meeting.

Tersaji tiga tipe Mondopad 2.0 untuk Anda pilih: model berlayar 57-, 70- dan 80-inci. Versi baru Mondopad juga mendapatkan upgrade komponen. Mereka ditenagai prosesor Intel i7 dan RAM sebesar 8GB, konektivitas Bluetooth 4.0 dan HDMI, serta pilihan-pilihan kamera dengan sambungan USB 3.0. Mengingat ditargetkan buat kelas perusahaan, rentang harganya memang cukup tinggi, yaitu US$ 5.800 (57-inci), US$ 9.800 (70-inci) dan US$ 17 ribu (80-inci).

Berita baiknya, berdasarkan info dari Digital Trends, upgrade ke Mondopad 2.0 ditawarkan gratis untuk pemilik Mondopad model lawas. Masih mencari solusi lain? Microsoft kabarnya sedang menyiapkan Surface Hub, dengan kemampuan yang kurang lebih sama.

Sumber: InFocus.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter