Categories

Berita

MoneySmart Akuisisi KreditAja Sebagai Upaya Ekspansi ke Indonesia

Adjie Priambada - 2 December 2014

Portal keuangan pribadi yang berbasis di Singapura, MoneySmart, pada 1 Desember kemarin mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi mitra regionalnya KreditAja. Akuisisi ini merupakan upaya MoneySmart dalam ekpansinya ke Indonesia dengan jumlah yang tidak diungkapkan dan KreditAja akan mendapatkan saham minoritas di MoneySmart.

Semenjak diluncurkan tahun lalu, KreditAja yang saat ini sudah memiliki 10 ribu anggota terdaftar telah mendapat lebih dari satu juta pengunjung bulanan. Dengan akuisisi ini MoneySmart akan mendapat tambahan pengunjung setengah dari jumlah pengunjung bulanan KreditAja. Seperti dikutip dari Tech In Asia, CEO MoneySmart Vinod Nair mengungkapkan bahwa saat ini MoneySmart sendiri memiliki pendapatan tahunan lebih dari S $ 1.000.000 atau setara dengan US $800.000.

Sementara dalam perbincangannya dengan e27, Nair mengatakan, "Indonesia adalah pasar yang besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang besar yang akan mendukung posisi nomor satu kami di Singapura. Kekuatan kami akan memungkinkan kami untuk secara cepat memberikan pengembangan pada produk dan akuisisi rencana kami."

Kedua belah pihak sendiri memiliki kemitraan dengan lembaga-lembaga keuaangan di wilayah masing-masing. KreditAja misalnya, saat ini bermitra dengan Berniaga  sebagai penyedia fitur perbandingan kredit dan memiliki sejumlah kemitraan serupa untuk diluncurkan pada tahun 2015. Nantinya KreditAja akan dikelola oleh tim manajemen baru dari gabungan kedua perusahaan yang akan berbasis di Singapura.

"MoneySmart sudah menjadi merek terkenal di Singapura dan membawa dua bisnis bersama-sama akan memberikan kami sebuah platform yang fantastis untuk bergerak maju dengan cepat dengan rencana pengembangan kami di Indonesia. Tim di Singapura dan Jakarta sudah bekerja erat bersama-sama dan berbagi keahlian mereka di bidang teknologi, konten dan pemasaran pencarian. Kami akan memperkenalkan beberapa produk dan layanan baru yang menakjubkan dalam beberapa bulan mendatang, "kata CEO KreditAja Rob Barnes dikutip dari e27.

Di tahun mendatang, KreditAja akan lebih agresif dalam menumbuhkan berbagai produknya termasuk asuransi dan produk perbankan lainnya untuk menyediakan rangkaian lengkap bagi konsumen Indonesia dalam membandingkan produk finansial. Sehubungan dengaan lalu lintas pengunjung dan pendapatan, Nair mengungkapkan bahwa pendanaan sejumlah S $ 589.000 atau setara dengan US $ 471.000 yang mereka peroleh pada tahun lalu dari Golden Gates Venture dan NRF telah meningkat "hampir tiga kali lipat" dari dana awal.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter