Monitor Baru Samsung Hadir dengan Amunisi Wireless Charger

Samsung resmi memperkenalkan sebuah monitor baru bernama SE370 yang tampil beda berkat adanya fitur pengisian nirkabel di dalamnya. Memungkinkan pengguna memperoleh dua manfaat sekaligus dari satu perangkat.

Monitor Samsung SE370 tersedia dalam dua ukuran 23,6 inci dan 27 inci, memiliki panel layar Plane-to-Line-Switching (PLS) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, memberikan pengalaman visual terbaik dengan sudut pandang 178 derajat dan kecepatan respon 4ms yang sangat baik.

Untuk mendukung berbagai sambungan, Samsung menyertakan beberapa port antara lain port 1.4 HDMI, DisplayPort 1.2 dan satu buah port D-Sub.

Info Menarik:Acer Rilis Monitor Gaming dengan Desain Melengkung dan Dukungan AMD FreeSync

Fitur charger nirkabelnya sendiri terpasang di dasar monitor, memudahkan pengguna yang ingin mengisi ulang baterai perangkatnya sambil menikmati hiburan melalui layar monitor. Pengguna cukup meletakkan ponsel ke bagian depan stand monitor yang dirancang dapat meyangga ponsel seukuran Samsung Galaxy 6 dan Galaxy 6 Edge.

Charger nirkabel di monitor ini menggunakan teknologi Qi wireless charging standar yang dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC).

Tak hanya memanjakan pengguna lewat fitur-fitur di atas, Samsung tak melupakan para gamer yang butuh grafis lebih jernih. Untuk itu, sang vendor menyertakan dukungan teknologi AMD FreeSync, sehingga monitor mampu menyesuaikan refreshrate dengan framerate dari pengolah grafis AMD guna meminimalisir latensi dan gangguan lag kala menjalankan game.

Sisi efisiensi pun menjadi perhatian Samsung, ada teknologi Eco Saving Plus yang secara otomatis mengurangi konsumsi energi sebanyak 10% melalui mode auto on-screen display (OSD).

Sayangnya Samsung belum membeberkan detail soal harga dan ketersediaan monitor.

Sumber berita Samsungtomorrow.