Categories

Game

Rahasia Monster Jungle di Arena Land of Dawn Mobile Legends

Menguasai area hutan memberi keuntungan besar bagi team

Lukman Azis - 27 March 2018

Salah satu cara untuk mendapatkan tambahan exp, gold, dan buff di game MOBAMobile Legends: Bang Bang ialah dengan jungling. Untuk melakukannya dengan benar dan efisien, kita perlu memilih hero yang tepat.

Selain itu, kita juga harus membawa battle spell retribution dan membeli item jungle untuk mempersingkat proses farming. Ingatlah bahwa team juga membutuhkan Anda untuk membantu menjaga lane ataupun merencanakan ganking.

Monster-monster di area jungle ini merupakan elemen sangat penting dan mampu mengubah jalannya pertandingan. Montoon selaku developer, serta publisher Mobile Legends juga telah beberapa kali melakukan penyesuaian efek dan lokasi monster jungle.

Selain Lord dan Turtle, secara garis besar monster-monster yang menghuni area hutan di arena Land of Dawn Mobile Legends terbagi menjadi tiga bagian. Pertama monster dengan titik berwarna ungu akan memberi efek ability buff. Kemudian yang kedua titik emas memberi efek gold buff dan ketiga titik hijau healing buff. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Monster dengan Ability Buff

monster-jungle-mobile-legends-5
Spinner dan Reaper / Dailysocial

Efek ability buff atau peningkatan kemampuan sementara ini bisa diperoleh bila membunuh Spinner dan Reaper. Uniknya setiap jenis hero akan menerima efek buff yang berbeda-beda.

  • Tank Buff: Biaya mana yang dibutuhkan untuk mengeluarkan skill berkurang, serta meningkatkan magic dan physical defense sebesar 15 persen.
  • Fighter Buff: Mengurangi cooldown skill sebesar 15 persen dan memberi efek slow mengurangi movement speed musuh sebesar 20 persen selama 1,5 detik.
  • Assassin Buff: Mengurangi cooldown skill hingga 10 persen, mengurangi biaya energi skill hingga 20 persen, dan meningkatkan penetrasi magic dan physical sebanyak 15 poin.
  • Mage Buff: Mengurangi cooldown skill sebanyak 20 persen, mengurangi biaya mana dari skill hingga 50 persen, dan meningkatkan magic power sebanyak 30 poin.
  • Marksman Buff: Meningkatkan physical attack sebesar 10 persen dan bila skill mengenai musuh – movement speed akan naik sebesar 15 persen selama 2 detik.
  • Support Buff: Mengurangi cooldown skill hingga 10 persen, meningkatkan regenerasi mana per 5 detik sebanyak 50 poin, dan meningkatkan efek dari skill healing sebesar 15 persen.

2. Monster dengan Gold Buff

monster-jungle-mobile-legends-6
River Crab / Dailysocial

Efek gold buff ini bisa kita peroleh dengan menghabisi River Crab, di mana setiap dua detik menghasilkan 10 gold selama 30 detik. Posisinya terletak di dekat lane atas dan bawah, ketika monster ini muncul biasanya langsung diburu dan menjadi perebutan.

3. Monster dengan Healing Buff

monster-jungle-mobile-legends-7
Giant Mouth Monster, Ghost-mage, dan Goblin / Dailysocial

Efek healing buff ini bisa didapat dengan membunuh monster jungle normal, meliputi Giant Mouth Monster, Ghost-mage, dan Goblin. Ketiganya merupakan monster jungle paling lemah, tapi mereka juga memberikan tambahan gold dan exp. Jadi, basmi monster tersebut sambil menunggu gelombang minion datang.

4. Turtle dan Lord

monster-jungle-mobile-legends-3

Turtle dan Lord merupakan monster terkuat dan paling penting di Mobile Legends. Posisi mereka sangat sentral yakni berada di tengah-tengah sungai. Meski cukup sulit untuk dikalahkan tapi keduanya memberikan bonus gold dan exp yang besar kepada seluruh anggota team.

Turtle ialah sumber konflik awalnya, ia hanya akan muncul di map selama 6 menit dan setelah dibunuh akan hadir kembali dalam waktu 120 detik, setelah itu akan digantikan oleh Lord. Pertempuran sengit dengan Lord akan merebut loyalitasnya, di mana ia akan membantu team mengobrak-abrik jantung pertahanan musuh.

Perebutan keduanya ini sering menjadi penyebab war, karena keuntungan sangat besar dan mampu membalikkan keadaan. Anda dapat mengawal Lord menyusur lane untuk membantu membuka jalan ke markas musuh atau menggunakan Lord sebagai pengalih perhatian, dan berfokus pada kedua lane sisi.


Tugas hero dengan role jungler harus membunuh Turtle di masa awal untuk memberi keunggulan kepada team Anda. Setelah membunuh salah satu Spinner atau Reaper, Anda bisa memanfaatkan efek ability buff tersebut untuk melakukan ganking. Tekan musuh dan curi monster di area jungle musuh.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id