Categories

Gadget

MonsterTalk Ialah Keluarga Headphone yang Mendukung Penuh Perintah Suara

MonsterTalk mempersilakan Anda memerintahkan headphone untuk memutar lagu secara spesifik, baik dari judul maupun penyanyi, termasuk memilih genre serta playlist tertentu.

Yoga Wisesa - 18 August 2017

Terkenal di bidang penyediaan kabel audio dan video, Monster juga memproduksi berbagai headphone dan speaker kelas audiophile, dimulai lewat kolaborasinya bersama Dr. Dre di tahun 2008. Setelah kemitraan tersebut berakhir di 2012, perusahaan asal Kalifornia itu meneruskan bisnisnya dengan menggandeng selebriti-selebriti lain dalam menggarap headphone.

Kali ini, Monster Products menunjuk partner baru. Mereka mengumumkan kerja sama dengan Speak Music, pengembang dari asisten pribadi spesialis musik Melody dalam menggarap MonsterTalk. MonsterTalk adalah keluarga produk headset yang memanfaatkan suara sebagai metode interaksi utama dengan fitur dan konten di music player. Monster mengklaim bahwa integrasi voice command secara menyeluruh ini pertama kali hadir buat konsumen lewat produk mereka.

MonsterTalk mempersilakan Anda memerintahkan headphone untuk memutar lagu secara spesifik, baik dari judul maupun penyanyi, termasuk memilih genre serta playlist tertentu. Semua prosesnya dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan tangan. Tak cuma itu, Anda juga bisa menyuruh headphone buat mengakses iHeartRadio, Spotify Premium serta TIDAL (termasuk TIDAL HiFi), iTunes dan NPR.

"Dari pengalaman selama beberapa dekade di bidang audio, kami menyadari bahwa suara sudah berubah menjadi bagian dari user interface," tutur founder dan CEO Monster Noel Lee di rilis pers. "MonsterTalk memperkenankan Anda 'berbicara langsung' dengan headphone dan memintanya memainkan jutaan judul lagu dari berbagai musisi, serta mengakses ribuan podcast dan stasiun radio via sekali tap. Selain itu, Anda juga dapat mengatur volume, serta menggunakan fungsi play, pause dan skip melalui suara."

Jantung dari kapabilitas headphone-headphone Monstertalk terletak pada asisten personal musik berbasis AI, Melody. Pertama diungkap di CES 2017, Melody memungkinkan kita meminta device buat memutar musik serta menyuruhnya mempelajari jenis-jenis lagu favorit hingga rutinitas kita sehari-hari. Musik dapat di-stream ke AirPlay, headphone, speaker dan mobil.

Mark Anderson selaku CEO Speak Music menjelaskan pentingnya menyajikan pengalaman 'terpersonalisasi' yang sama sekali tidak mengganggu aktivitas konsumen. MonsterTalk memperluas peluang untuk multi-tasking, berkat perpaduan antara keleluasaan mengakses konten audio dan proses pengoperasian yang mudah dalam produk-produk berkualitas tinggi.

Untuk sekarang, ada tiga produk yang menjadi anggota keluarga MonsterTalk. Mereka adalah lineup populer ClarityHD, headset high-end Elements, serta headphone spesialis pecinta fitness dan olahraga, iSport Freedom V2. Perangkat-perangkat MonsterTalk rencananya akan mulai tersedia di akhir bulan Agustus 2017 ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter