Categories

Game

Monument Valley 2 Telah Tersedia di iOS

Pengumuman peluncuran game memang sengaja dilakukan secara mendadak.

Yoga Wisesa - 6 June 2017

Di tahun 2014, kerja keras tim independen Ustwo Games selama sepuluh bulan lebih membuahkan hasil membanggakan. Berkat arahan artistik dan desain suara yang luar biasa, game puzzle Monument Valley mendapatkan banyak pujian dari kritikus, dan juga memenangkan penghargaan Apple Design Award. Tak heran jika developer terdorong buat menggarap sekuelnya.

Dan dalam pembahasan mengenai iOS 11 di acara Worldwide Developers Conference kemarin pagi, juru bicara Apple mengumumkan bahwa penerus dari permainan teka-teki petualangan berbasis ilusi optik itu telah meluncur di app store iOS. Monument Valley 2 kembali mengusung formula familier, namun menyajikan karakter baru serta sedikit twist pada gameplay yang membuatnya lebih menggelitik otak.

Anda tidak lagi bermain sebagai Putri Ida, Monument Valley 2 mengenalkan dua tokoh protagonis baru, yaitu ibu bernama Ro dan anak gadisnya. Di sana, Anda ditantang untuk memandu mereka melewati bangunan-bangunan berarsitektur mencengangkan dan menemukan jalan-jalan rahasia yang tersembunyi oleh ilusi. Dalam petualangan itu, perlahan-lahan Anda akan menguak rahasia tentang 'Sacred Geometry'.

Seperti Monument Valley pertama, permainan menyuguhkan perspektif isometrik. Sistem kendalinya cukup sederhana, cukup dengan menyentuh layar iDevice untuk mengontrol dua tokoh atau buat memicu perubahan di arsitektur agar level bisa selesai. Kabar baiknya lagi, Anda tidak perlu memainkan game pertamanya supaya dapat menikmati Monument Valley 2 secara maksimal.

"Ayo nikmati level-level penuh ilusi dan teka-teki menenangkan, lewat cara interaksi baru dalam mengeksplorasi dinamika hubungan antar karakter," tutur Ustwo di website mereka.

Dalam mengembangkan aspek visualnya, developer mengambil inspirasi dari sejumlah sumber berbeda, misalnya ilustrasi-ilustrasi abad pertengahan, teater, rancangan mainan hingga kuliner. Hasilnya, tiap-tiap level di Monument Valley terasa unik. Didukung oleh desain suara memesona, seluruh pengalaman bermainnya dijanjikan akan istimewa.

Via press release, Dan Gray selaku head of studio Ustwo Games menjelaskan, "Kami ingin mencari alasan untuk kembali ke Monument Valley, dan kisah tentang seorang ibu sekaligus pencipta dunia fiksi permainan adalah narasi yang kami ingin ceritakan. Kami menghabiskan dua tahun buat menggarapnya, juga menggandeng para pakar terbaik di industri ini, dan kami merasa bersemangat buat menghidangkan Monument Valley 2 untuk para fans."

Monument Valley 2 bisa Anda beli sekarang di Apple app store seharga US$ 5 saja. Game kompatibel ke iOS versi 9.0 atau lebih.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter