4 January 2018

by Glenn Kaonang

Power Bank Terbaru Mophie Tak Hanya Berkapasitas Masif, Tapi Juga Dibekali Colokan Listrik

Tiga perangkat yang berbeda sekaligus bisa disuplai dayanya oleh power bank berkapasitas 22.000 mAh ini

Tahun lalu, Mophie meluncurkan power bank untuk MacBook yang sanggup menyalurkan daya total sebesar 19.500 mAh dalam kecepatan penuh lewat sambungan USB-C. Tahun ini, mereka sudah siap dengan power bank yang lebih wah lagi, yang bahkan dilengkapi dengan colokan listrik standar.

Namanya Mophie Powerstation AC, dan ukurannya tidak lebih besar dari sebuah iPad, dengan tebal bodi hanya 28 mm meski mengemas baterai sebesar 22.000 mAh. Mophie bilang bahwa kapasitas sebesar ini bisa memberikan daya ekstra hingga 100 jam untuk smartphone, 21 jam untuk tablet, 15 jam untuk laptop USB-C, dan 8 jam untuk kamera DSLR.

Kamera DSLR? Ya, sesuai namanya, Powerstation AC mengemas sebuah colokan listrik dengan kapasitas maksimum 100 watt, sehingga pengguna bisa dengan mudah menancapkan charger baterai kameranya meski sedang berada di padang gurun. Dua perangkat ekstra juga bisa di-charge bersamaan dengan memanfaatkan port USB-C berkapasitas 30 watt dan USB-A dengan arus 2,4 ampere.

Powerstation AC bukanlah power bank pertama yang mengemas colokan listrik. Sebelumnya sudah ada Saber yang berkapasitas hampir sama, malahan juga mengemas bodi yang tahan banting, serta tahan air dan debu, namun dihargai lebih mahal.

Mophie sendiri saat ini sudah memasarkan Powerstation AC seharga $200. Sebagai perbandingan, Saber tadi dibanderol $299. Keduanya jelas bukan untuk semua orang.

Sumber: Mophie.