Moto 360 Dipastikan Membawa Fitur Wireless Charging

Motorola terus menggeber persiapan Moto 360, seperti disebutkan dalam sejumlah rumor perangkat smartwatch berbasis Android Wear besutan Motorola tersebut segera rilis Juli mendatang. Tak banyak detail spesifikasi resmi terkait Moto 360, namun sebuah dokumen FCC terbaru mengkonfirmasi bahwa Moto 360 memang akan membawa fitur wireless charging.

Seperti yang dikutip dari Phandroid, biasanya dokuman FCC (Federal Communications Commission) tidak menampilkan detail yang cukup banyak, namun kali ini keterangan wireless charger masuk dalam keterangan yang ada.

Tentunya kabar ini menjadi berita gembira bagi siapapun yang sudah berencana membawa pulang Moto 360, sekaligus mengkonfirmasi pernyataan bos Motorola UK, Philip Worth di akhir Mei lalu. Saat itu Philip Worth mengatakan kepada media bahwa Moto 360 akan dibekali fitur pengisian ulang nirkabel induksi magnetis atau lebih familiar disebut dengan wireless charging.

 

Info Menarik: Capcom Umumkan Tanggal Rilis Dead Rising 3 Versi PC, Juga Daftar Kebutuhan Hardware-nya

 

Pasca kemunculan dokumen FCC ini maka Moto 360 dipastikan menjadi smartwatch kedua menyusul Qualcomm Toq yang sudah lebih dulu mengadopsi metode pengisian tenaga tersebut. Tak tertutup kemungkinan membuat vendor lain mengikuti jejak Motorola.

Sementara terkait harga perangkat, berdasarkan kabar terakhir yang TRL ulas, Moto 360 akan dijual di kisaran harga £199.99 atau $337 dengan perkiraan rilis pada bulan Juli mendatang.

Di kategori smartwatch berbasis Android Wear, Motorola tak bermain sendirian. LG juga sedang mempersiapkan jagoan baru di ranah yang sama berjuluk LG G Watch. Bahkan kabarnya Samsung siap jadi pemain ketiga merangsek ke tengah gelanggang. Tak main-main Samsung sudah mempersiapkan ajang I/O sebagai debut perdana perangkat wearable Android Wear buatan mereka.