14 May 2014

by wiku

Moto E Resmi Dirilis, Dijual Seharga $129

Motorola telah secara resmi mengumkan smartphone terbaru mereka Moto E. Smartphone ini berusaha mendobrak pasar smartphone dengan menghadirkan kualitas yang baik dan harga yang cukup murah.

Moto E dijual seharga mulai dari $129 tanpa kontrak, smartphone ini telah bisa dipesan bagi penguna AS. Rencananya nanti akan ada 40 negara yang bisa menikmati smartphone ini dan Motorola akan bekerja sama dengan 80 operator di belahan dunia.

Moto E sendiri hadir dengan layar 4.3 inci - 256 dpi, layarnya adalah Corning Gorilla Glass serta anti cipratan air. Prosesor yang disematkan adalah Qualcomm Snapdragon 200 dengan 1.4GHz dual core CPU. RAM 1GB serta ruang penyimpanan 4GB yang bisa diperluas sampai 32GB.

Kamera utama 5MP dengan baterai 1980 mAh. Yang menarik selain harga adalah sistem operasi yang disematkan, Android 4.4 KitKat dengan dukungan akan upgrade. Fitur lain adalah radio FM yang sudah terintegrasi.

Motorola cukup kembali menggebrak dengan merilis Moto X yang disusul dengan Moto G yang adalah smartphone paling laris sepanjang sejarah Motorola. Moto E tentunya dihadirkan untuk menyasar entry level yang sensitif akan harga namun tidak mau ketinggalan dari sisi performa.

Tidak ada keterangan 40 negara mana saja selain AS yang bisa menikmati smartphone ini, kita tentunya berharap Indonesia masuk di dalamnya, setalah penantian tanpa ujung atas Moto G, semoga saja Moto E resmi masuk dan dijual umum di Indonesia.

Bersamaan dengan pengumuman Moto E, Motorola juga merilis versi baru dari Moto G yang dibekali dukungan atas 4G LTE yang dijual seharga $219.

Penasaran akan penampilan Moto E, saksikan iklan keren Motorola berikut ini. Spesifikasi lengkap bisa dilihat di tautan ini.