Categories

Gadget

Motorola Perkenalkan Moto E5 Play Android Oreo Go Edition, Lebih Murah, Lebih Minimalis

Moto E5 Play Android Go Edition akan tersedia dengan banderol €109 ($128) di Eropa dan Amerika Latin akhir bulan ini.

Bambang Winarso - 16 July 2018

Yang sudah terbiasa dengan skema penamaan smartphone Motorola, tentu tak merasa kesulitan menebak di mana posisi Moto E5 Play di antara jajaran Moto E dan Moto G. Moto E5 Play diumumkan bulan April lalu sebagai varian murah dari Moto E. Dan baru-baru ini, perusahaan milik Lenovo itu resmi memperkenalkan model Moto E5 Play Android Go Edition yang merupakan varian lebih rendah lagi, bahkan lebih rendah dari Moto E5 Play standar.

Kendati ditugaskan sebagai smartphone di kelas yang lebih rendah, sejumlah pembeda menjadikan Moto E5 Play Android Go Edition terlihat lebih menarik, salah satunya layar dengan aspek rasio 18: 9 yang relatif lebih modern. Terlepas dari tampilan yang lebih kekinian, tidak ada peningkatan lain yang bisa dibanggakan. Justru, tampaknya Motorola hanya akan membekali smartphone barunya ini dengan RAM sebesar 1GB, menyesuaikan dengan sistem operasi yang diboyongnya.

MotoE5Play - ROW - Black - PDP Hero

Motorola sendiri belum membeberkan rincian soal prosesor, RAM, dan penyimpanan di Moto E5 Play Android Go Edition. Namun, perangkat dipastikan membawa kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP dengan LED flash. Kapasitas baterainya juga tidak disebutkan tetapi masih memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di belakang.MotoE5Play - ROW - FineGold - BACKSIDE

Smartphone dipastikan menjalankan sistem operasi Android Oreo Go Edition, sehingga 100% perangkat juga bakal dilengkapi aplikasi Android Go Google apps, bukan versi penuh seperti smartphone Android pada umumnya. Motorola juga mengatakan telah memangkas sejumlah aplikasi bawaan untuk memberikan ruang lebih lega kepada pengguna.

MotoE5Play - ROW - FineGold - DYN FRONTSIDE LEFT

Moto E5 Play Android Go Edition akan tersedia dengan banderol €109 ($128) di Eropa dan Amerika Latin akhir bulan ini.

Sebagai catatan akhir untuk Anda, bahawa sistem operasi Android Oreo (Go Edition) adalah versi ringan dari Android Android 8.1 Oreo yang ditujukan untuk smartphone murah. Negara berkembang adalah sasaran utamanya. Spesifikasi perangkat yang bisa mengadopsinya juga relatif minimalis, misalnya RAM kurang dari 1GB, layar lebih ringkas, prosesor lebih rendah dan baterai yang juga lebih kecil.

Sumber berita Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id