Categories

Gadget

Motorola Resmikan Moto G 2015 dengan Prosesor Lebih Cepat dan Kamera Lebih Bening

Bambang Winarso - 29 July 2015

Penantian fans Motorola akan ponsel murah berkualitas berakhir sudah. Sang vendor baru saja secara resmi memperkenalkan generasi ketiga dari keluarga Moto G yang memperoleh banyak peningkatan dari dua generasi terdahulunya.

Moto G 2015 terbaru membawa prosesor yang lebih cepat, kamera tinggi dan tambahan fitur anti air hingga 1 meter selama 30 menit.

Tapi selain tiga peningkatan tersebut, Anda boleh berharap banyak pada Moto G (2015) ini. Sebagai generasi terbaru, idealnya Moto G 2015 ini memang seharusnya punya spesifikasi yang membuatnya berbeda dari dua varian sebelumnya.

Seperti dikatakan oleh rumor, Moto G 2015 mengemas layar 5 inci dengan resolusi 720p HD (1280 x 720), kepadatan piksel 294 ppi dan disempurnakan oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk menangkis berbagai ancaman dari luar.

Info Menarik:Bocoran Spesifikasi Lengkap Moto G (2015) Terkuak Disertai Tanggal Rilisnya

Di bawah tudung Moto G 2015 menawarkan performa yang cukup baik di kelasnya, ada chipset Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) dengan prosesor 1.4 GHz quad-core dan pengolah grafis Adreno 306. Motorola merilis punggawa barunya ini dalam dua model yang dibedakan atas kapasitas RAM dan memori. Varian pertama menggunakan RAM 1GB dan memori 8GB, kemudian varian kedua lebih superior dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Kombinasi jeroan yang sangat baik untuk ukurang ponsel pintar dengan harga yang terbilang miring.

Belum berhenti, Moto G kembali membuat kejutan dengan memberikan kemampuan yang sangat baik di sektor fotografi bagi para fansnya. Kamera belakang sebesar 13MP di Moto G 2015 sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini seperti aperture f/2.0, Field of view (FOV) 76 derajat CCT dual-LED flash, Auto focus, Quick Capture, Tap anywhere to capture, 4X digital zoom, Slow motion video, Burst mode, Auto HDR, Panorama, Video iHDR, Manual focus and exposure controls, Timer dan Active viewfinder.

Info Menarik:Moto G Titan dan Moto E Styx Adalah Seri Terbaru Moto G dan Moto E, Benarkah?

Sementara kamera depan Moto G 2015 dirancang untuk memuaskan dahaga para penggemar selfie. Mengemas resolusi 5MP dan dilengkapi oleh sejumlah fitur fotografi modern seperti aperture f/2.2, Display flash, Fixed focus, 4X digital zoom, Slow motion video, Burst mode, Auto HDR, Tap to focus dan Quick Capture.

Terobosan apik juga diberikan oleh Motorola ke jagoan barunya ini, di antaranya bekal sistem operasi Android 5.1.1, sertifikat anti air IPX7 dan dukungan teknologi 4G LTE guna memastikan perangkat mampu memberikan kecepatan data yang optimal.

Moto G 2015 saat ini sudah dilepas di India dan Amerika Serikat dengan banderol $180 (varian 1GB/8GB) dan $203 (varian 2GB/16GB).

Sumber berita Motorola.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter