Gadget

Moto G di Indonesia Hanya Dijual Secara Online dan Tersedia Eksklusif di Lazada

Hari ini produk unggulan Motorola Mobility, Moto G, resmi diumumkan di Indonesia. Sempat tertunda setelah sebelumnya direncanakan hadir di bulan Februari, Motorola menggandeng Lazada sebagai partner penjualannya di sini. Moto G hanya dijual secara online dan tersedia eksklusif di Lazada.

Moto G masuk di Indonesia dengan konfigurasi sistem operasi Android yang baru KitKat 4.4.2, dan bakal bisa diperbarui ke 4.4.3 dalam beberapa minggu depan. Dukungan KitKat terhadap smartphone berkonfigurasi tidak terlalu tinggi memberi keunggulan tersendiri terhadap Moto G yang memiliki harga terjangkau untuk kantong kebanyakan kelas menengah Indonesia.

Moto G dengan dukungan dual-SIM ditawarkan seharga Rp 1.949 juta untuk versi 8 GB dan Rp 2.249 juta untuk versi 16 GB dengan pre-order dimulai hari ini melalui situs Lazada. CEO Lazada Indonesia Magnus Ekbom menyebutkan Moto G 8 GB akan dikirimkan ke pelanggan mulai 8 Juni mendatang, sementara varian 16 GB akan menunggu hingga penutupan pre-order yang dilakukan tanggal 29 Juni. Untuk masyarakat yang tidak berkesempatan mengakses Internet tapi tetap ingin memperoleh Moto G, Lazada juga menerima pemesanan yang disalurkan melalui telepon.

Selain perangkat Moto G itu sendiri, Motorola melalui Lazada juga menawarkan 7 casing (seharga Rp 186.000) yang dalam warna hitam, chalk, cherry, violet, royal blue, turquoise, dan lemon lime. Selain itu juga tersedia flip shell (seharga Rp 216.000) dengan pilihan warna hitam, chalk, lemon lime, cherry, dan royal blue.

Kelebihan Moto G tentu saja di konfigurasinya yang lumayan bagus dan harga yang terjangkau. Selain itu Moto G juga ditenagai oleh batere berkapasitas 2070 mAh yang diharapkan mampu menjaga ponsel tetap hidup seharian penuh. Pengguna Moto G akan memperoleh fasilitas Google Drive ekstra 50 GB (selain 15 GB yang diberikan secara umum kepada setiap pengguna produk Google) selama dua tahun.

Menjawab pertanyaan tentang akuisisi Lenovo terhadap Motorola, pihak Motorola menyebutkan keduanya adalah perusahaan yang kuat (untuk bisnis telekomunikasi), saling melengkapi, dan tidak ada perbedaan dengan strategi bisnis yang ada. Sementara soal layanan purnajual, Motorola dan Lazada menjamin adanya pusat pelayanan bersama yang tersedia di seluruh Indonesia.

Tentang strateginya menjual Moto G hanya secara online, pihak Motorola menyebutkan bahwa di India dengan metode penawaran yang sama pengaksesan halaman Moto G mencapai satu juta pageviews di hari pertama saja. Karena Motorola percaya bahwa e-commerce akan meledak, termasuk di negara-negara Asia, Motorola menjalin kerja sama eksklusif dengan Lazada sebagai salah satu pemimpin di bidang ini.

Moto G sendiri bukanlah satu-satunya produk yang direncanakan hadir di Indonesia. Pihak Motorola mengisyaratkan bahwa produk lain, misalnya Moto X dan Moto E, sudah berada di dalam roadmap. Kami pikir jika penjualan Moto G secara online ini sukses, bukan tidak mungkin mereka akan kembali menggandeng Lazada untuk penjualan model berikutnya.

Selain kerja sama eksklusif Motorola dan Lazada, Telkomsel juga ambil bagian dengan menawarkan promosi bundling dengan pelanggan dapat menikmati layanan paket data plus cashback senilai Rp 400.000.

Pemesanan Moto G melalui Lazada sudah bisa dilakukan sekarang melalui halaman http://www.lazada.co.id/moto-g/.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter