Motorola Ungkap Generasi ke-9 Seri Smartphone Terlarisnya: Moto G Stylus dan G Power

Motorola Ungkap Generasi ke-9 Seri Smartphone Terlarisnya: Moto G Stylus dan G Power

G Stylus dengan stylus terintegrasi ala Samsung Galaxy Note, G Power dengan baterai masif 5.000 mAh
Moto G Stylus dan G Power / Motorola
Moto G Stylus dan G Power / Motorola

Usai melewati delapan generasi selama hampir tujuh tahun, seri ponsel Moto G tercatat telah terjual sebanyak 100 juta unit di seluruh dunia, menjadikannya sebagai seri smartphone yang paling sukses dari Motorola.

Untuk tahun 2020 ini, Motorola sudah menyiapkan Moto G Stylus dan Moto G Power. Dua ponsel ini punya banyak kemiripan, terutama dari segi spesifikasi: chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan RAM 4GB, dengan perbedaan hanya pada storage-nya (128 GB pada G Stylus, 64 GB pada G Power). Layarnya pun identik, dengan panel IPS 6,4 inci beresolusi 1080p yang mengadopsi gaya hole-punch. Keduanya sama-sama mengemas sensor sidik jari di punggungnya.

Moto G Stylus

Untuk G Stylus, keunikannya sudah bisa terbaca dari namanya. Layaknya seri Samsung Galaxy Note, ponsel ini turut dilengkapi stylus terintegrasi. Fiturnya memang tidak selengkap S Pen (utamanya karena tidak ada pressure sensitivity dan dukungan Bluetooth), akan tetapi stylus ini masih cukup fungsional berkat pop-up menu dan sejumlah shortcut, serta aplikasi Moto Note yang otomatis terbuka saat stylus dikeluarkan.

Beralih ke G Power, namanya juga menggambarkan keunggulannya: model ini mengemas baterai 5.000 mAh, sedangkan G Stylus hanya 4.000 mAh. Motorola mengklaim daya sebesar itu mampu menenagai G Power selama tiga hari penuh dalam sekali pengisian. Menariknya, selisih tebal G Power dan G Stylus hanya terpaut sekitar 0,4 mm, dan bobotnya pun juga nyaris sama (199 gram dan 192 gram).

Moto G Power

Di sektor kamera, G Stylus dan G Power sama-sama mengemas tiga kamera belakang, akan tetapi spesifikasinya berbeda. G Stylus lebih unggul berkat kamera utama 48 megapixel f/1.7, “Action Cam” 16 megapixel dengan lensa ultra-wide f/2.2, dan kamera macro 2 megapixel f/2.2. G Power di sisi lain cuma mengemas kamera utama 16 megapixel, kamera ultra-wide 8 megapixel f/2.2, dan kamera macro 2 megapixel f/2.2.

Ya, yang identik hanyalah kamera macro-nya, yang diklaim dapat mengunci fokus pada objek dari jarak sedekat 2 cm. Juga sama adalah kamera depannya, sama-sama 16 megapixel f/2.0. Di Amerika Serikat, Moto G Stylus dan G Power rencananya bakal dipasarkan pada bulan April, masing-masing seharga $300 dan $250.

Sumber: 9to5Mac dan Motorola.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…