11 December 2015

by Bambang Winarso

Motorola Luncurkan Moto G Turbo Edition ke India

Moto G Turbo Edition memboyong peningkatan juru gedor berupa chipset Snapdragon 615

Motorola kembali menambah anggota baru di keluarga Moto G setelah secara resmi meluncurkan versi anyar generasi ketiganya di India dengan nama Moto G Turbo Edition. Smartphone ini dibanderol seharga INR 14,499 atau setara dengan $217 dan dijual melalui toko online Flipkart.

Tampak luar, Moto G Turbo Edition baru ini terlihat sama persis dengan Motorola Moto G keluaran tahun 2015. Dibangun dari material yang sama, garis desain yang sama dan juga memperoleh fitur anti air dan debut IP67. Begitupun dengan ukuran layarnya yang seluas 5 inci beresolusi 720 piksel.

Tak adanya perubahan pada bagian desain diikuti oleh komponen kameranya yang masih mengadopsi sensor 13MP untuk bagian belakang. Kamera ini mengusung lensa f/2.0 dan juga fitur LED flash. Sementara di bagian depan terdapat kamera 5MP dengan bukaan lensa f/2.2. Mampu mengabadikan pose selfie dengan sudut tangkapan yang lebar.

Peningkatan terjadi pada bagian dalam perangkat, di mana Motorola membenamkan komponen chipset Snapdragon 615 yang merupakan komponen untuk kelas menengah. Hadirnya chipset ini tentu memberikan dorongan daya gedor yang lebih baik ketimbang seri sebelumnya yang hanya digenjot oleh Snapdragon 410 yang lebih condong ke kelas entry level. Selain itu, perangkat memperoleh dukungan RAM yang lebih baik, yakni 2GB dan memori internal 16GB plus grafis Adreno 405. Di bagian belakang bersemayam baterai dengan kapasitas 2.470mAh yang ditemani teknologi TurboPower untuk pengisian baterai super cepat.

Ditutup dengan manis, Moto G Turbo Edition menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang kemungkinan besar memperoleh jatah update Android 6.0 Marshmallow dalam waktu dekat. Di India, smartphone ditawarkan dalam balutan warna hitam dan putih. Sayangnya belum ada kabar apakah perangkat juga akan dilepas ke pasar-pasar berkembang lainnya di luar India.

Sumber berita NDTV dan gambar header Flipkart.