Rupa Moto G5S Plus Bocor Dalam Foto Hands-on

Smartphone diyakini akan menjadi peluncuran berikutnya dari Motorola

Motorola tampaknya sudah siap melahirkan smartphone baru selain Moto Z2 Play yang juga sempat bocor beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan sejumlah rumor yang berkembang, Motorola sedang mempersiapkan seri Moto G5s dan G5s Plus. Menjelang hari peluncuran yang disebut akan terwujud tak lama lagi, muncul bocoran foto hands-on Moto G5s Plus melalui media sosial Weibo. Kendati memperlihatkan jepretan dari beberapa sudut, namun perangkat yang muncul di foto diyakini hanyalah unit prototipe. Sehingga ada kemungkinan tidak akan sama dengan versi finalnya. Pun begitu, bocoran ini memberikan gambaran lebih gamblang seperti apa rupa dan juga fitur-fitur vital di smartphone bersangkutan nantinya.

Perangkat yang terlihat di dalam foto ini mempunyai warna gray matte dengan keseluruhan desain yang sangat mirip dengan bocoran yang sudah pernah merebak sebelumnya. Informasi penting yang juga terungkap dari foto-foto ini adalah sistem operasi yang digunakan sudah versi Android 7.1.1 Nougat yang merupakan versi paling mutakhir yang ada di pasaran.

Kemudian yang cukup menarik untuk diulas adalah konfigurasi kamera yang terlihat di jepretan ini. Di mana perangkat tampak mengadopsi kamera dengan lensa ganda plus dual LED flash unit. Konfigurasi ini menjadi pertanda bahwa perangkat yang barusan kita lihat adalah model teratas, mengingat model Moto G5s kemungkinan besar hanya akan menawarkan satu buah kamera belakang.

Spesifikasi penting yang sangat mungkin bakal diusung adalah layar 5,5 inci dengan tingkat kejernihan full HD. Ukuran ini relatif dapat diterima mengingat generasi pendahulunya sudah menggunakan layar 5,2 inci juga dengan resolusi Full HD.

Sumber berita Gizmochina dan header ilustrasi Moto G5.