Categories

Gadget

Motorola Siapkan Moto Mod Baru Berupa Kamera 360 Derajat

Tancapkan ke seri Moto Z, maka Anda siap mengabadikan foto maupun video 360 derajat langsung dari ponsel

Glenn Kaonang - 4 July 2017

Meski tidak sepenuhnya modular seperti Project Ara – masih ingat? – konsep yang ditawarkan Motorola lewat seri Moto Z beserta aksesori Moto Mod-nya tetap terkesan cukup menarik. Berbagai macam Moto Mod yang tersedia sanggup meningkatkan fungsionalitas perangkat secara drastis, seperti mengubahnya menjadi kamera zoom atau malah menyulapnya menjadi walkie-talkie.

Kini Motorola punya Moto Mod baru yang tak kalah menarik, yakni sebuah kamera 360 derajat yang duduk di atas ponsel, dengan sepasang lensa yang terdapat di kedua sisinya. Kalau cara kerjanya kedengaran tidak asing, itu karena Anda sempat membaca soal Essential Phone yang turut didampingi aksesori kamera 360 derajat serupa.

Sebagai sebuah Moto Mod, kamera ini sendiri menyatu dengan panel belakang untuk seri Moto Z yang menyambung via konektor magnetik. Mekanisme unik Moto Z ini membuat saya berasumsi kalau Moto Mod ini tak memerlukan koneksi Bluetooth untuk bisa bekerja.

Sayang sejauh ini belum ada rincian spesifikasi dari Moto Mod baru ini. Resolusinya berapa megapixel, mendukung fitur live streaming atau tidak, kita masih belum bisa tahu karena Motorola sejatinya baru mengumumkan perangkat ini di sebuah konferensi pers yang dihelat di Ghana.

Harga maupun jadwal rilisnya juga belum diungkap. Belum ada kejelasan juga apakah Motorola bakal memboyongnya ke negara lain, tapi saya rasa akan sangat aneh kalau Motorola memutuskan untuk memasarkannya di Ghana saja.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter