15 September 2015

by Bambang Winarso

Moto X Play Resmi Sambangi India

Motorola Moto X Play secara resmi menginjakkan kaki di India dengan banderol mulai INR 18,499 (Rp 4 jutaan). Menobatkan diri sebagai ponsel termurah yang menjanjikan kamera berkualitas dan baterai tahan lama. Varian tertingginya sendiri yang punya memori 32GB dibanderol INR 19,999 (Rp 4,3 juta-an).

Jika Anda masih ingat, Moto X Play ini merupakan versi β€œmini” dari Moto X Style, itu sebabnya ia mempunyai layar yang lebih mungil dan harga yang lebih miring. Tak heran pula bila Motorola memboyongnya ke India, pasar berkembang yang sedang haus akan perangkat canggih tapi terjangkau.

Moto X Play datang dengan berbalutkan layar selebar 5,5 inci Full HD. Mempunyai kepadatan piksel di 403ppi dan menjanjikan daya tahan terhadap goresan berkat tersematnya lapisan Gorilla Glass 3. Spesifikasi ini sedikit lebih rendah ketimbang sang senior, X Style yang punya layar 5,7 inci QHD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Info Menarik:Motorola Hadirkan Moto 360 Generasi Kedua dalam Tiga Versi

Di dalam, X Play mengandalkan chipset Snapdragon 615, grafis Adreno 405 dan RAM 2GB untuk melibas seluruh operasional perangkat mulai dari aplikasi, gaming, multimedia dan sebagainya. Menghasilkan kecepatan di 1,7GHz dan performa grafis 550MHz.

Motorola menawarkan dua opsi memori, 16GB dan 32GB sebagaimana sudah disinggung di awal tadi. Jika belum cukup lega, Motorola juga menambahkan dukungan slot microSD yang bisa menampung hingga 128GB.

Fitur andalan Moto X Play terletak pada kameranya yang dijamin mampu menghasilkan jepretan foto berkelas, dimana terdapat sensor 21MP di bagian belakang. Kamera ini punya aperture f/2.0 dan mampu merekam video dalam format 1080 HD.

Sementara di bagian depan, dihuni oleh modul sensor 5MP untuk keperluan selfie dan panggilan video. Beruntung Motorola juga memilih menggunakan baterai sebesar 3.630mAh yang dipastikan lebih dari cukup untuk menopang perangkat selama 30 jam dalam sekali isi ulang.

Kira-kira kapan ya Moto X Play mengunjungi Indonesia? Untuk pertanyaan yang satu ini, kita harus sama-sama menunggu perkembangan selanjutnya.

Sumber berita Ubergizmo.