Lenovo Tak Sengaja Beberkan Kapasitas Baterai Moto Z2 Play?

Konfirmasi "tak sengaja" ini sejalan dengan rumor yang merebak sebelumnya

Lenovo membuka satu tirai yang menutupi detail resmi smartphone Moto Z2 Play yang sejatinya bakal diresmikan dalam waktu dekat ini. Menjawab pertanyaan salah seorang pengguna Twitter, Lenovo atau siapapun yang menjadi admin akun Twitter mengonfirmasi bahwa cikal bakal jagoan barunya bakal membawa komponen baterai sebesar 3.000mAh dan dipastikan berjenis baterai tanam atau tidak bisa dilepas seperti baterai konvensional.

Informasi yang datang langsung dari Lenovo ini (kini sudah dihapus) sejalan dengan rumor yang sudah lebih dulu berseliweran di dunia maya, di mana sebelumnya dikatakan bahwa Moto Z2 Play tidak akan membawa baterai sekuat pendahulunya. Keputusan ini diambil sebagai pertimbangan dari sisi desain, di mana Motorola menginginkan perangkat yang lebih ramping guna memikat mata konsumennya. Sebagai perbandingan, Moto Z Play mempunyai komponen baterai sebesar 3.510mAh dengan ketebalan 7mm.

Berdasarkan informasi resmi tersebut kita bisa berekspektasi bahwa meskipun desain secara kesuluruhan tak akan banyak berubah dari model sebelumnya, setidaknya Moto Z2 Play akan lebih mudah dikantongi, nyaman dipegang dan juga ringan karena ketebalannya yang ditekan.

Moto Z2 Play juga sudah mengunjungi TENAA, otoritas sertifikasi perangkat di Tiongkok yang membeberkan beberapa informasi penting. Di antaranya soal ketebalan perangkat yang disebut setebal 5,9mm yang tentu jauh lebih ramping ketimbang Moto Z Play. Listing juga menampilkan informasi ukuran layar AMOLED yang selebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD, kemudian dapur pacu berupa prosesor delapan inti 2,2GHz meski modelnya belum diketahui, RAM 4GB dan penyimpanan internal seluas 64GB.

Motorola juga sepertinya masih akan mencoba memanfaatkan ketersediaan aksesoris lewat dukungan modular, bahkan untuk mods lawas sehingga pembeli Moto Z2 Play tak harus mengeluarkan lagi tambahan budget untuk aksesoris pendukung baru.

Sumber berita GSMArena, GizmochinaΒ dan gambar header Venturebeat.