Categories

Gadget

Moto Z2 Play Lebih Ramping dan Bertenaga, Tersedia Model RAM 4GB

Motorola Moto Z2 Play diresmikan dan akan dijual mulai $499

Bambang Winarso - 5 June 2017

Moto Z merupakan salah satu jajaran smartphone yang cukup populer di keluarga Motorola, kendati bukan yang terbaik. Tapi ada salah satu model yang lebih menonjol ketimbang yang lain, yakni Moto Z Play yang punya performa lebih gahar dan daya tahan baterai yang mengagumkan. Beberapa hari yang lalu, Motorola akhirnya resmi mengungkapkan penerusnya, Moto Z2 Play.

Seperti yang sudah diantisipasi oleh rumor, Moto Z2 Play mempunyai garis desain yang sama cantiknya dengan sang senior. Motorola juga mempertahankan pin Moto Mods dan kamera besar di belakang, layout tombol yang sama namun dengan panel belakang terbuat dari logam. Secara umum Moto Z2 Play tampak lebih ramping dengan ketebalan hanya 5,99mm. Sayang, demi memperoleh ketebalan tersebut, Motorola harus mengorbankan kapasitas baterai yang disunat menjadi 3.000mAh dibanding 3.510mAh di Moto Z Play.

Tiba di pembahasan spesifikasi, Moto Z2 Play melaju dengan chipset Snapdragon 626 yang disandingkan dengan konfigurasi RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB memori. Interface-nya menampilkan Android 7.1 Nougat melalui bilah layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080p AMOLED. Kombinasi ini diklaim dapat membantu perangkat memperoleh efisiensi dengan bekal baterai yang lebih kecil. Tambahan teknologi pengisian baterai cepat juga membantu pengguna memperoleh 8 jam pemakaian hanya dalam 15 menit pengisian ulang menggunakan port USB type-C.

Peningkatan dapat dijumpai juga di komponen kamera, di mana kini perangkat mengusung sensor 12MP di belakang yang mengemas dual-pixel dan juga laser autofocus. Sedangkan kamera depan menggunakan sensor 5MP dengan dukungan dual LED flash.

Moto Z2 Play diharapkan dapat segera dirilis dalam waktu dekat ke pasar Amerika Serikat dan sejumlah pasar potensial dengan banderol mulai $499.

Sumber berita Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter