Demi Body Ramping, Moto Z2 Play Disebut Korbankan Kapasitas Baterai

Dibandingkan pendahulunya, Moto Z2 Play disebut hanya akan membawa baterai sebesar 3.000mAh

Bicara smartphone murah dengan spek dewa, pilihannya bisa dihitung dengan jari. Xiaomi, Vivo dan Asus jelas ada di urutan teratas. Tapi jangan lupakan salah satu model keluaran Motorola, Moto Z Play yang dijual cukup terjangkau namun menawarkan sejumlah keunggulan. Seperti dukungan Moto Mod untuk berbagai aksesoris tambahan dan bekal baterai yang menurut sejumlah review mampu bertahan hingga 50 jam.

Baterai berkapasitas besar itu memberi alternatif bagi konsumen yang selama ini merasa putus asa dengan siklus pengisian baterai di banyak smartphone yang relatif cepat. Tetapi sayang, Lenovo yang memiliki Motorola kemungkinan tidak akan membenamkan komponen yang sama di Moto Z2 Play, model penerus demi mengejar rancangan ponsel yang ramping.

Menurut bocoran yang dibeberkan oleh Evan Blass via Venturebeat, Moto Z2 Play hanya akan ditenagai baterai sebesar 3.000mAh yang di atas kertas lebih kecil dari model sebelumnya sebesar 3.510mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Moto Z2 Play disebut hanya akan bertahan selama 30 jam yang sudah barang tentu akan membuat banyak penunggunya kecewa berat.

Selebihnya Blass juga menyinggung soal kehadiran chipset Snapdragon 626, RAM 4GB dan ruang simpan internal seluas 64GB. Peningkatan jeroan ini bisa menjadi pelipur lara bagi penggemar yang mengharapkan daya tahan baterai tapi peduli dengan performa. Sementara itu soal tampilan, Moto Z2 Play kemungkinan besar masih akan mengadopsi desain pendahulunya, layar masih selebar 5,5 inci dengan Super AMOLED, resolusi 1920 x 1080 piksel, kamera depan 5MP dan kamera belakang 12MP. Smartphone diprediksi bakal menjadi salah satu sajian Lenovo di tahun 2017 ini.