Categories

Gadget

Motorola Dirumorkan Bakal Merilis Moto Mod Berupa VR Headset

Tidak seperti headset lain, headset ini bisa ditancapkan langsung ke seri Moto Z

Glenn Kaonang - 12 March 2018

Motorola belum merilis smartphone baru tahun ini. Yang ada justru adalah dua Moto Mod baru yang ditujukan untuk keperluan medis dan produktivitas. Sekarang, beredar rumor bahwa Motorola sedang bersiap merilis Moto Mod baru berupa VR headset.

Rumor ini datang bersama bocoran gambar dari salah seorang leaker kondang, Evan Blass. Dari gambarnya, tampak bahwa Moto Mod ini bakal dinamai Virtual Viewer, dan bentuknya pun tidak jauh berbeda dari Samsung Gear VR ataupun Google Daydream View, lengkap dengan pengikat kepalanya.

Sebagai Moto Mod, sudah bisa dipastikan sambungannya memanfaatkan pin khusus milik seri Moto Z, sedikit berbeda dari VR headset lain yang mengharuskan pengguna untuk menyelipkan ponsel ke dalamnya. Juga tergolong langka (di kategori VR headset mobile) adalah lubang untuk kamera ponsel.

Kemungkinan besar, berkat adanya lubang ini, kombinasi headset dan ponsel jadi bisa menyuguhkan konten augmented reality, meskipun hanya secara mendasar dan tidak terlalu kompleks. Namun ini hanya sebatas spekulasi saja, sebab Motorola memang benar-benar masih bungkam terkait eksistensi aksesori ini.

Terlepas dari itu, sangat rasional bagi Motorola untuk ikut terjun ke ranah VR, apalagi mengingat mereka adalah satu-satunya yang bisa dibilang cukup berhasil menerapkan konsep semi-modular.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter