Categories

Gadget

Motorola Moto 1S Jiplak Spek dan Desain Moto G6, Namun Beda Antarmuka

Motorola Moto 1S ditawarkan seharga $235, debut perdana di Tiongkok

Bambang Winarso - 18 May 2018

Pasar murah masih menjadi lahan favorit Motorola. Merk milik Lenovo tersebut baru saja meluncurkan ponsel pintar murah bernama Moto 1S yang dipasarkan perdana di Tiongkok. Smartphone berbasis Android tersebut sudah bisa dibeli di toko-toko resmi Lenovo dalam varian warna Biru dan Emas dengan harga 1499 Yuan atau $235.

Moto 1S mengusung spesifikasi yang relatif sama dengan Moto G6. Bagian terdepan menampilkan layar IPS HD+ selebar 5,7 inci dengan aspek rasio 18: 9. Dapur pacunya menggunakan prosesor octa-core model Qualcomm Snapdragon 450 dibantu oleh grafis Adreno 506 dan RAM 4GB. Hadir pula penyimpanan internal 64GB yang bertugas melahap aplikasi, game, foto, video dan berbagai berkas yang diperlukan pengguna. Dan jika dirasa masih kurang, memori bisa diperluas dengan microSD tambahan.

Serupa di sisi perangkat keras, Moto 1S membedakan dirinya dari Moto G6 dengan mengadopsi antarmuka hasil modifikasi ZUI 3.5 yang sudah mengadopsi Android 8.1 Oreo. Moto G6 sendiri menggunakan stock Android asli tanpa rombakan.

Smartphone Android yang mendukung slot dual SIM hybrid ini memiliki pengaturan kamera ganda di belakang, antara lain sensor 12 MP dengan aperture f/1.8 dan sensor kedua beresolusi 5 MP untuk menghasilkan efek bokeh. Sedangkan di bagian depan duduk kamera selfie 8 MP dengan lampu kilat LED yang membantu memperoleh pencahayaan saat diperlukan. Di balik covernya, berdiam baterai yang mempunyai kapasitas sebesar 3000 mAh Li-ion dengan dukungan Turbocharging melalui port USB tipe C.

Sumber gambar GSMArena dan FoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter