Motorola akhirnya resmi menyingkap misteri smartphone barunya yang kali ini menyasar pasar entry level, yakni Moto C dan Moto C Plus. Bagi Anda yang secara rutin mengikuti rumor kedua perangkat, tentu sudah mengetahui sedikit banyak soal spesifikasi yang diusung oleh keduanya.

Namun tentu akan lebih bonafit jika kita ulas kembali spesifikasi Moto C dan Moto C Plus mengingat kedua smartphone berbasis Android 7.0 Nougat itu kini sudah resmi diperkenalkan oleh Motorola.

Motorola Moto C
Motorola Moto C

Moto C ditenagai prosesor empat inti 1,1GHz dari MediaTek MT6737M yang diduetkan dengan RAM 1GB dan memori 8GB, sedangkan Moto C Plus sedikit lebih bertenaga dengan MT6737 1,5GHz berpasangan dengan RAM 1GB dan memori 16GB. Apa yang disuguhkan oleh duo Moto C ini memang tak ada yang luar biasa, relatif setara dengan ponsel pintar kelas entry level yang sudah beredar di pasaran saat ini.

Di bagian terdepan, Moto C dan Moto C Plus punya layar yang sama yakni selebar 5 inci namun dengan resolusi yang berbeda. Moto C hanya menampilkan tingkat kejernihan FWVGA 480 x 854 piksel, sedangkan varian Plus sudah menggunakan resolusi HD (720 piksel). Perbedaan lainnya juga tersaji di bagian kamera, di mana varian Moto C hanya menggunakan sensor 5MP di belakang dan 2MP di depan. Sedangkan varian Moto C Plus lebih tinggi dengan 8MP di belakang dan 2MP di depan.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Kapasitas baterai keduanya dipisahkan cukup jauh, di mana varian Moto C hanya membawa baterai sebesar 2.350mAh sedangkan varian Moto C Plus lebih besar dengan kapasitas 4.000mAh.

Dengan perbedaan di atas, maka wajar jika harga Moto C dan Moto C Plus juga ditetapkan berbeda. Varian paling dasar, Moto C 3G dijual seharga $98 per unitnya, sedangkan model 4G-nya ditawarkan seharga $109. Kemudian untuk varian Moto C Plus, dibanderol seharga $131 sudah dengan dukungan 4G LTE. Untuk wilayah pemasarannya sendiri, dipastikan bakal tersedia di Amerika Latin, Eropa dan Asia Pasifik.

Sumber berita Motorola.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.