Motorola sepertinya kembali berencana meluncurkan perangkat baru di jajaran smartphone murahnya melalui model Moto C. Dibeberkan oleh VentureBeat, smartphone Android 5 inci disebutkan sengaja dirancang untuk pengguna baru beralih ke perangkat smartphone dan tiba dengan sejumlah konfigurasi menarik.

Berupaya menghadirkan sesuatu yang baru, Motorola merancang Moto C dengan konsep yang sedikit berbeda dibandingkan generasi Moto E3. Moto C disebut bakal mengusung tombol kapasitif dan mengadopsi desain rumah kamera berbentuk bundar yang membalut lensa dan flash dalam satu lingkaran. Empat pilihan warna akan tersedia,di antaranya warna merah, emas, hitam dan silver.

Menariknya, meski dipasarkan untuk pasar entrylevel, Moto C bakal mengikuti seniornya Moto G5 dengan menawarkan varian Plus yang tentu mempunyai spek dan fitur yang sedikit lebih baik. Menurut sumber yang sama, keduanya punya layar 5 inci tapi dengan resolusi yang berbeda. Varian standar dengan 854 x 480 piksel, sementara varian Plus lebih jernih di 1280 x 720 piksel.

Varian Moto C standar nantinya bakal ditawarkan dalam dua konfigurasi, 3G dan 4G namun dengan chipset yang sama namun dengan komputasi berbeda, 32-bit dan 64-bit serta baterai 2.350mAh. RAM yang digunakan kedua model sama-sama 1GB, namun memori penyimpanan bakal tersedia mulai 8GB hingga 16GB tergantung model dan negara tujuan. Konfigurasi kameranya terdiri dari 8MP dan 2MP.

Sementara itu varian Moto C Plus yang hanya didukung oleh 4G LTE, mengadopsi chipset MediaTek empat inti 64-bit dengan kecepatan 1.3GHz. RAM yang ditawarkan sebesar 2GB dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 16GB. Kapasitas baterainya juga lebih besar yakni 4.000mAh dan komponen kamera beresolusi 8MP. Sayangnya hingga saat ini kita belum mendapatkan bocoran harga dan kapan ponsel murah ini akan diresmikan.