Motorola Moto E4 Diyakini Debut 17 Juli Mendatang

Moto E4 bakal mengusung spesifikasi yang sedikit lebih baik ketimbang pendahulunya

Motorola Moto E3 diresmikan pada bulan Juli tahun lalu. Smartphone ini merupakan jajaran perangkat untuk kelas entry level yang ditandai dengan banderolnya yang miring. Dan seperti kebanyakan pabrikan smartphone, Motorola juga menawarkan rentang harga yang berbeda untuk konsumen yang berbeda. Di kelas atas, Motorola punya yang namanya lineup Moto Z.

Motorola Moto E3 hampir setahun lalu diluncurkan, artinya jika Motorola masih mempunyai rencana untuk melanjutkan generasi Moto E, maka seharusnya wajar jika banyak pihak mulai berspekulasi soal penerus. Moto E4 disebut akan jadi penamaan berikutnya. Sejumlah bocoran telah mengawali saga sang perangkat, dan tampaknya rumor itu kian sulit dibendung.

Menurut kicauan akun Twitter Roland Quandt via WinFuture, terungkap bahwa Moto E4 kemungkinan besar bakal menjadi sajian Motorola berikutnya, tepat di tanggal 17 Juli 2017. Artinya, kurang dari dua bulan ke depan, ponsel berbasis Android itu akan memulai debut meneruskan kiprah Moto E3.

Masih menurut Quandt, dikatakan bahwa Moto E4 akan ditawarkan seharga 250 CAD. Harga ini bukan harga resmi, jadi bisa jadi harga sebenarnya akan lebih murah atau lebih mahal, tapi diyakini tak akan jauh dari angka itu. Smartphone diyakini bakal memiliki penampang layar seluas 5 inci, chipset MediaTek MT6735M, RAM 2GB, memori 16GB dan kamera 8MP plus 5MP. Pasokan dayanya sebesar 2.800mAh dan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang akan menyapa pengguna.

Spesifikasi di atas merupakan tipikal ponsel murah keluaran Motorola. Tetapi bagi Anda yang mencari ponsel dengan harga terjangkau, Moto E4 bisa jadi alternatif yang patut untuk dimasukkan ke dalam daftar Anda.

Sumber berita GSMarena dan header ilustrasi Moto E3.