Categories

Gadget

Motorola Moto G6 Bakal Diresmikan Pada Tanggal 19 April?

Motorola bakal menggelar event pada tanggal 19 April di Sao Paulo, Brazil

Bambang Winarso - 6 April 2018

Saat mengumumkan Presiden barunya, Motorola telah memberikan bocoran bahwa produk anyar-nya akan melenggang pada bulan April, tapi mereka tak menyebutkan tanggal. Baru sekarang, melalui undangan resmi terungkap rencana perhelatan event yang akan digelar pada tanggal 19 April di Sao Paulo, Brazil. Kendati tak menyebutkan soal nama perangkat, namun banyak orang menduga event tersebut akan jadi momen kelahiran seri Moto G6 yang diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir.

Setidaknya akan ada tiga model yang berpotensi menjalani debut di tahun 2018 ini, antara lain Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus. Sejumlah bocoran menghiasi ketiganya, dan terlepas dari benar tidaknya, bocoran itu menjadi satu-satunya referensi yang kita andalkan saat ini. Satu hal yang hampir pasti, bahwa ketiga seri Moto G6 bakal mengadopsi sentuhan desain yang benar-benar baru.

Moto G6 misalnya disebut bakal menggunakan aspek rasio kekinian, 18:9 dengan bezel minimalis. Di belakang, Motorola diyakini masih mempertahankan desain kamera dengan cincin bundar di sekelilingnya. Yang cukup menarik, meskipun mempunyai aspek rasio yang tinggi, Moto G6 diyakini bakal menggunakan tombol home fisik yang berfungsi sebagai sensor sidik jari. Sedangkan sisi performa bakal mengandalkan prosesor 1.8GHz tanpa rincian nama model dan RAM sebesar 3GB.

Model Moto G6 Play disebut masih akan meminjam desain dan kombinasi milik seri G6 dengan pemangkasan di bagian kamera, di mana G6 Play hanya akan menggunakan satu sensor, bukan dua seperti seniornya itu. Prosesornya juga mengalami penurunan ke 1.4GHz namun dengan bekal tenaga yang cukup baik dari baterai sebesar 4.000mAh.

Terakhir, Motor G6 Plus bisa jadi opsi bagi konsumen yang menginginkan spesifikasi lebih. Menjadi yang teratas, G6 Plus mempunyai layar paling lebar yakni 5,9 inci dengan chipset Snapdragon 630. Kapasitas RAM dan memori sayangnya masih belum terungkap, namun diyakini mempunyai kapasitas lebih lega dari dua rekannya di atas.

Bagaimanapun, sebaiknya kita menunggu sampai acara peluncuran yang sudah ditetapkan oleh Motorola, untuk mengetahui spesifikasi seri Moto G6 yang sebenarnya.

Sumber berita PhoneArena dan AndroidPit, Gambar header ilustrasi Moto G5S.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter