2 November 2013

by Bambang Winarso

Motorola Moto X dan Generasi Droid Dapatkan Update Android 4.4 KitKat

Jutaan orang di luar sana penasaran dengan fitur baru yang diboyong oleh Android generasi terbaru, KitKat, sejauh ini perangkat yang sudah dipastikan mengantongi versi terbaru ini adalah Google Nexus 5 yang baru saja resmi diluncurkan oleh Google.

Menyusul Nexus ada Motorola yang mengisyaratkan tersedianya update Android 4.4 KitKat untuk sejumlah perangkat mereka. Yang sudah dipastikan mendapatkan update adalah Motorola Moto X termasuk edisi developer, untuk memastikan berita ini Anda bisa ke halaman resmi Motorola dan memeriksanya di sana.

Hal serupa saya lakukan begitu mendengar berita tersebut dan memang benar adanya, perangkat Motorola Moto akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat. Tak hanya Moto X, beberapa perangkat Motorola generasi Droid seperti Motorola DROID Ultra, Motorola DROID Maxx dan Motorola DROID Mini juga masuk dalam rencana pembaharuan, namun belum dipastikan kapan dapat diunduh.

Agar tak ketinggalan informasi, Anda dapat mendaftarkan diri beserta email melalui link receive emails yang disediakan atau langsung ke tautan ini, dengan begitu saat update sudah benar-benar siap diunduh, Motorola akan mengirimkan pemberitahuan ke email ke Anda.

Hanya saja, untuk pemilik perangkat Motorola Developer Edition RAZR HD tak harus menunggu lama sebab perangkat-perangkat tersebut sedang dalam antrian untuk mendapatkan versi terbaru Android 4.4 KitKat.

Sementara untuk perangkat Motorola DROID RAZR HD dan Motorola DROID RAZR MAXX HD, ada kemungkinan tidak akan mendapatkan update Android 4.4 sebab kedua perangkat ini masih beroperasi dengan Android 4.1.2, meskipun keterangan "Future plan coming soon" mengindikasikan adanya versi Android terbaru yang akan dirilis, tapi kecil kemungkinan versi 4.4 yang disiapkan.

Pasca pengumuman generasi Android 4.4 KitKat, beberapa produsen kelihatannya sudah bergerak untuk mempersiapkan versi terbaru ini untuk konsumen mereka, selain Motorola yang baru saja memastikan update untuk Moto X, Samsung juga dikabarkan menyediakan update untuk sejumlah perangkat generasi Galaxy di antaranya Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Mega.

Sumber berita Phonearena dan gambar header YouTube resmi Moto X.