4 September 2017

by Bambang Winarso

Smartphone Kamera Ganda, Motorola Moto X4 Resmi Diumumkan

Motorola Moto X4 juga bisa diajak basah-basahan, dilengkapi sensor sidik jari dan juga kamera depan mumpuni

Motorola kembali merilis satu lagi smartphone baru Moto X4 yang diplot untuk mengisi kekosongan antara seri Moto G dan Moto Z. Memulai debut di Eropa, Moto X4 dibanderol seharga €399 dan akan mulai tersedia pada bulan September ini.

Dengan harga yang cukup kompetitif, Moto X4 menampilkan rancangan body yang menyerupai banyak ponsel pintar Motorola lainya, mempunyai tambahan panel belakang kaca yang disertai bulatan menonjol yang membungkus komponen kamera. Sementara di depan ada layar selebar 5,2 inci yang ideal. Kabar baiknya, Motorola mempertahankan port audiojack 3,5mm yang kemudian disempurnakan dengan sertifikat IP68 pertanda anti air dan debu.

Mengemas baterai 3.000mAh, ponsel 4G LTE Cat.13 ini didukung oleh chipset Snapdragon 630 (8x Cortex-A53, Adreno 508), RAM 3GB dan penyimpanan yang dapat diupgrade seluas 32GB. Dual kamera di bagian belakang Moto X4 memiliki satu sensor kamera 12MP dengan ukuran piksel 1,4um, lensa f/2.0, dan autofocus Dual Pixel. Sensor lainnya berupa lensa 8MP 120 derajat ultra lebar di belakang lensa f/2.2 dan dengan ukuran piksel 1.12um. Fitur kamera tambahan disematkan di dalamnya, seperti PDAF, dual-tone LED flash, efek bokeh, sudut ultra lebar, hitam & putih selektif, penggantian latar belakang, dan dukungan video 4K.

Sementara kamera depan Moto X4 memiliki sensor 16MP di belakang lensa f/2.0 dan disertai LED flash. Ada mode low light adaptif 4MP khusus yang dirancang untuk memberi detail yang lebih baik di hasil jepretan. Moto X4 menjalankan sistem operasi Android Nougat dan dilengkapi dengan asisten pintar Amazon Alexa. Anda bahkan bisa mengaksesnya saat perangkat dalam kondisi terkunci.

Sumber berita Motorola.