Categories

Gadget

Motorola One Hyper Unggulkan Kamera Pop-up dan Kamera Belakang 64 Megapixel

Baterainya mendukung fast charging 45 W, tapi lucunya harus dengan charger yang dibeli secara terpisah

Glenn Kaonang - 5 December 2019

Motorola cukup produktif menelurkan smartphone baru tahun ini, dari yang mengemas layar hole punch, yang mengusung karakteristik action cam, sampai yang hype-nya paling tinggi, yakni reinkarnasi RAZR V3 dengan layar tekuk. Tahun belum resmi berganti, Motorola rupanya juga belum mau berhenti.

Mereka baru saja mengungkap Motorola One Hyper, dan seperti yang bisa kita lihat, ini merupakan ponsel pertama mereka yang dibekali kamera depan tipe pop-up, membebaskan layarnya dari notch ataupun lubang kamera. Kamera selfie-nya pun cukup memikat dengan resolusi 32 megapixel.

Motorola One Hyper

Beralih ke belakang, pengguna bakal disambut oleh sepasang kamera. Kamera yang utama ditenagai sensor 64 megapixel dengan ukuran fisik cukup besar (1/1,7 inci), tidak ketinggalan juga lensa f/1.9 dan sistem laser autofocus. Sesuai tren, tentu saja kamera ini mendukung fitur Night Mode (Night Vision kalau dalam kamus Motorola).

Kamera yang kedua merupakan kamera ultra-wide dengan sudut pandang seluas 118° dan resolusi 8 megapixel. Urusan video, One Hyper siap merekam dalam resolusi 4K 30 fps atau 1080p 60 fps. Lalu di bawah kameranya, kita bisa melihat sensor sidik jari yang merangkap peran sebagai lampu indikator notifikasi.

Selain kamera, layar juga merupakan salah satu nilai jual utama One Hyper. Penggunaan kamera pop-up berhasil menyisakan bezel di bawah saja, akan tetapi sayangnya panel 6,5 inci yang digunakan adalah IPS LCD dengan resolusi 1080p, bukan AMOLED.

Motorola One Hyper

Performa One Hyper yang menjalankan sistem operasi Android 10 secara default ini ditunjang oleh chipset Snapdragon 675, RAM 4 GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB, lengkap dengan slot microSD. Namanya sendiri berasal dari dukungan baterai 4.000 mAh-nya terhadap Hyper Charging, fitur fast charging dengan output sebesar 45 W. Namun lucunya, konsumen harus membeli charger secara terpisah agar dapat menikmatinya, sebab yang dibundel sebagai standar adalah charger 15 W biasa.

Di Amerika Serikat, Motorola One Hyper saat ini telah dipasarkan seharga $400. Pilihan warna yang tersedia ada tiga: Blue Ocean, Amber Red dan Fresh Orchid.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter