Categories

Gadget

Earphone Tanpa Kabel Motorola Kompatibel dengan Siri dan Google Now

Datang dengan bodi tahan air dan tentu saja carrying case sekaligus charger

Glenn Kaonang - 9 August 2017

Pasar earphone yang benar-benar tanpa kabel terus bertambah sesak dengan munculnya sejumlah pemain baru maupun pelopor yang bertambah dewasa. Motorola pun tidak mau kehilangan momentum dan memutuskan untuk merilis true wireless earphone-nya sendiri.

Kendati demikian, Motorola sebenarnya hanya menumpang nama saja, sebab yang mengerjakan earphone bernama Stream ini adalah pabrikan asal Inggris, Binatone. Terlepas dari itu, fitur-fitur yang ditawarkannya kurang lebih sama dengan earphone tanpa kabel lain di pasaran.

Namun yang menurut saya paling menarik adalah kompatibilitasnya dengan Siri dan Google Now sekaligus, dan Stream telah dibekali sepasang mikrofon guna menangkap suara pengguna secara akurat. Masing-masing earpiece-nya dilengkapi unit driver berdiameter 6 mm, dan semua ini dikemas dalam bodi yang tahan cipratan air dan debu dengan sertifikasi IP54.

Baterainya diklaim mampu bertahan hanya selama 2 jam penggunaan, akan tetapi Stream juga datang bersama sebuah carrying case yang merangkap sebagai charger, menyuplai daya ekstra untuk penggunaan selama sekitar 4 jam. Total daya tahan baterai selama 6 jam memang jauh dari kata mengesankan, tapi setidaknya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Untuk sekarang, Motorola Stream baru dipasarkan di Inggris saja, akan tetapi Motorola berniat membawanya ke pasar Amerika Serikat mulai bulan depan. Banderol harganya dipatok £80 (± Rp 1,4 juta), sayang belum ada info terkait ketersediaannya di kawasan Asia.

Sumber: The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter